Tampilan Desktop



Peran Amirul dalam Pemberian SK PPP ke Asun-Hugua
302 Dibaca

Amirul Tamim Amirul Tamim

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan Asrun-Hugua telah resmi menerima SK usungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Hal itu tak terlepas dari peran Amirul Tamim yang pernah terwacana maju bersama pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Amirul mengatakan memang sejak awal memberikan saran kepada DPP terkait figur yang tepat untuk diusung. Sebagai koordinator wilayah (korwil) PPP Sultra, dia diminta memberikan masukan dan pemetaan kekuatan figur-figur bakal calon gubernur hingga akhirnya pilihan jatuh pada Asrun.

(Baca Juga : Cinta Segitiga Asrun-Amirul-Hugua)

“Semua kandidat kita petakan. Masing-masing tentu punya kelebihan dan kekurangan. Beberapa pertimbangan itu antara lain elektabilitasnya (tingkat keterpilihan),” kata Amirul melalui telepon selulernya di Makassar, Rabu (6/12/2017) malam.

Lanjut Anggota DPR RI ini, sebelum ada SK itu, DPP PPP pernah memberikan surat tugas kepada Asrun 2 Agustus 2017 lalu untuk mencari pasangan dan koalisi. Begitu partai-partai koalisi rampung dan pasangan sudah jelas yakni Hugua, maka DPP PPP menerbitkan SK rekomendasi yang diteken ketua umum dan sekjen.

(Baca Juga : Bangun Komitmen Kebersamaan, PPP Resmi Beri SK Rekomendasi Asrun-Hugua)

Asrun-Hugua dan DPP PPP memiliki komitmen membangun kerja sama dengan kader-kader PPP di daerah dalam rangka pembangunan Sultra ke depan. Namun kata Amirul, soal penambahan jumlah kursi DPR dan DPRD menjadi urusan masing-masing partai. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com