iklan zonasultra

Peran Sairham Jaga Keserasian DPRD dan Pemda Untuk Konut Lebih Maju

Sekwan DPRD Konut Sairham
Sairham

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Sejak dilantik sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Bupati Konut, Ruksamin pada 2017 lalu, Sairham terus bekerja maksimal membangun keserasian visi-misi DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Meningkatkan dan mengembangkan program kerja pemerintah yang pro rakyat baik bidang pendidikan, kesehatan, perikanan, pariwisata, pertanian, infrastruktur, menjadi tujuan bersama pihak legislatif dan eksekutif untuk membawa daerah Bumi Oheo itu menjadi lebih maju, sejahtera dan berdaya saing.

Kesepahaman program itulah yang terus dijaga mantan Kabag Persidangan DPRD Konut ini melalui hubungan kerjasama yang baik, menjadi satu kesatuan sehingga keharmonisan, komunikasi dan koordinasi dua lembaga tersebut terus terjalin baik hingga saat ini.

iklan zonasultra

“Keserasian menjadi pokok utama untuk menghasilkan program kerja yang baik berdampak pada daerah dan masyarakat. Inilah yang terus dijaga sejak saya diberikan amanah oleh pimpinan daerah,”kata Sairham saat dikonfirmasi terkait peran utamanya sebagai Sekwan DPRD Konut, Jumat (10/1/2020).

(Baca Juga : Sekretariat DPRD Konut Raih Juara l Lomba Senam Kreasi)

Paham dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, pria bergelar magister pendidikan ini juga mampu menjalankan fungsi penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan di DPRD dengan baik. Sehingga, pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD sebagai lembaga kontrol dilapangan berjalan maksimal.

Tak hanya itu saja, koordinasi terpadu oleh seluruh staf jajaran DPRD Konut juga terus dibangun dengan tujuan mendorong kemajuan pelayanan lembaga legislatif itu sebagai lumbung aspirasi masyarakat bersama pemerintah.

Peran Sairham Jaga Keserasian DPRD dan Pemda Untuk Konut Lebih Maju
Sairham bersama istri

“Kedisiplinan dan loyalitas pada pimpinan menjadi dasar untuk menjalankan tupoksi yang diberikan. Secara teknis oprasional saya berekedudukan dibawah dan bertangung jawab pada pimpinan DPRD, dan secara administratif bertanggung jawab kepada bupati melalui Sekretaris Daerah,”kata Sairham.

Penyelenggaraan rapat, sidang-sidang, urusan rumah tangga dan keuangan dewan, serta menjaga dan memelihara ketertiban juga megelola tata usaha DPRD menjadi bagian amanah yang terus dijalankan. Lain dari itu, pelaksanakan koordinasi, membina kerjasama, mengintegrasikan dan mengsinkronisasikan seluruh penyelenggaraan pun dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Keserasian yang dibangun DPRD dan Pemda telah banyak menghasilkan program pro rakyat diantaranya, jaminan kesehatan gratis melalui kersama BPJS, beasiswa pendidikan kepada genaris lokal, perolehan WTP berturut-turut atas pegelolaan keuangan daerah yang baik, peningkatan usaha masyarakat bidang perikanan, pertanian dan lainnya melalui penyaluran fasilitas bantuan,”terangnya.

Menjadi bagian dari abdi negara, dirinya terus berkomitmen mendedikasikan diri untuk daerah. Serta, menjalankan tugas-tugas kepemerintahan sebagaimana yang diamanahkan oleh pimpinan untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

“Tentu yang menjadi harapan kita bersama adalah terjalinnya kerjasama dan dukungan semua pihak agar program-program yang dijalankan terus berlanjut, kita kuat karena kita bersatu. Semua tak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kebersamaan,”tukasnya.(b)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib