iklan zonasultra

Perayaan HUT RI di Baubau Digelar Sederhana

Asisten I Setda Baubau, Rahmat Tuta
Rahmat Tuta

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan melaksanakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun dengan sederhana.

Asisten I Setda Baubau, Rahmat Tuta mengatakan, banyak kegiatan terpaksa tidak digelar karena pandemi Covid-19 serta sesuai instruksi dari surat edaran Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg).

“Kegiatan yang ditiadakan itu antara lain Gerak Jalan Indah (GJI), pawai obor atau Taptu dan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Selain itu, durasi upacara 17 Agustus juga dikurangi. Juga waktu pelasanaannya bakal dilakukan pada pukul 07.00 WITA,” urai Rahmat, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2020).

Tiap tahunnya upacara upacara peringatan HUT RI di Kota Baubau selau dilaksanakan meriah di Lapangan Lembau Hijau. Banyak pertunjukan dan game yang digelar. Tapi, tahun ini upacara digelar di Halaman Kantor Wali Kota Kendari.

Tahun ini hal itu tidak akan ditemui lagi. Bahkan, kata Rahmat, peserta upacara nanti paling banyak diperkirakan 20-30 orang. Sebab, hanya dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Selebihnya nanti kita lihat kemampuan kapasitas tempatnya. Yang jelas untuk barisan siswa ada, hanya marcing band saja,” katanya.

Meski begitu, Pemkot Baubau bakal menggelar malam renungan di Makam Pahlawan Nasional, Oputa Yi Koo yang terletak di dalam kawasan Benteng Keraton Buton di Kota Baubau. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib