iklan zonasultra

Perayaan HUT RI, Polres Buton akan Bentangkan Bendera 200 Meter

Perayaan HUT RI, Polres Buton akan Bentangkan Bendera 200 Meter
GLADI BERSIH - Kapolres Buton, AKBP Andi Herman bersama Komandan Kodim 1413 Buton diikuti jajarannya saat gladi pembentangan bendera merah putih di halaman Mako Polres setempat, Kamis (16/8/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Jajaran Polres Buton besama Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton menjadwalkan pembentangan bendera Merah-Putih sepanjang 200 meter di gunung Teletubies, kecamatan Pasar Wajo, pada hari Minggu (19/8/2018) mendatang.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan, rencana itu merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 di kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Iklan Zonasultra

Andi Herman menjelaskan, pembentangan bendera itu akan dilakukan oleh jajarannya bersama aparat TNI di daerah itu dengan berjalan kaki menuju Gunung Teletubies.

“Kurang lebih 300 personil Polres Buton dan gabungan anggota Kodim 1413 Buton berpartisipasi berjalan kaki menuju gunung Teletubies sambil membentangkan bendera,” kata Andi Herman saat , ditemui dirujab Bupati Buton, Kamis (16/8/2018).

Gagasan ini, kata dia, berawal dari kesadaran akan banyaknya keunikan dan tradisi yang dimiliki oleh Indonesia, termasuk masyarakatnya.

Begitu juga dengan pihaknya yang mencoba berkreasi, meluapkan perasaannya untuk mengobarkan kembali semangat juang yang ada dibenak masing-masing.

Andi Herman mengungkapkan, pengibaran bendera itu juga bertujuan untuk mengingatkan kembali bagaimana para pahlawan Indonseia berupaya hingga tetes darah penghabisan dalam membela kemerdekaan bangsa ini dari tangan penjajah.

“Dimana pantang bagi kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat terkhusus masyarakat Indonesia, jika kami tidak melaksanakan hari yang penuh sejarah ini,” tandasnya. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib