iklan zonasultra

Perbaiki Kualitas Layanan Kesehatan, 7 Puskesmas di Mubar Akan Diakreditasi

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, LM Ishar Masiala
LM Ishar Masiala

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tujuh Puskesmas di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diakreditasi.

Adapun tujuh puskesmas di Mubar yang akan diakreditasi yakni Puskesmas Lawa, puskesmas Kampobalano, puskesmas Guali, puskesmas Maginti, puskesmas Tondasi, puskesmas Tikep, dan puskesmas Tiworo Selatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, LM Ishar Masiala mengatakan di tahun ini ada tujuh Puskesmas di Mubar akan diakreditasi untuk peningkatan status. Lanjut dia, saat ini ketujuh puskesmas tersebut sedang menjalani pemeriksaan dan penilaian dari tim surveyor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kita sangat optimis ketujuh puskesmas ini akan terakreditasi. Sebab, jauh hari sebelumnya kita sudah menyiapkan alat kelengkapan baik tampilan gedung, tenaga medis, ruangan, pelayanan kesehatan maupun obat-obatan dinyatakan lengkap,” kata LM Ishar Masiala dikantornya, Rabu (11/12/2019).

(Baca Juga : 10 Puskesmas di Muna Bakal Diakreditasi)

Menurutnya, akreditasi puskesmas sangat penting, demi terciptanya kualitas pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Untuk diketahui, di tahun 2018 yang lalu, ada enam puskesmas yang mendapatkan akreditas. Lima puskesmas yang mendapatkan akreditas dasar (bintang satu) yakni Puskesmas Barangka, Sidamangura, Lailangga, Pajala, dan Kombikuno. Sedangkan akreditasi madya diraih Puskesmas Marobea. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib