Honda

Perbasasi Sultra Berikan Suport Maksimal ke Tuan Rumah Porprov XIII

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memberikan suport maksimal untuk tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, Kabupaten Kolaka agar cabang olahraga Softball dipertandingkan.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, saat ini kendala yang dihadapi oleh Kabupaten Kolaka untuk mempertandingkan Softball adalah belum adanya lapangan.

Untuk persoalan ini mantan pesoftball andalan Sultra ini mengungkapkan, pihaknya menawarkan jika Kabupaten Kolaka berkenan lapangan softball Lakidende yang ada di komplek olahraga KONI Sultra bisa dijadikan tempat pertandingan Softball di Porprov XIII.

iklan zonasultra

“Kami menawarkan softball dipertandingkan di Kendari kalau sampai pelaksanaan Porprov XIII tidak bisa membangun lapangan. Hal ini pun juga terjadi saat Pororov XII lalu di Buton Utara cabang olahraga Softball juga dipertandingkan di Kendari,”jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (23/3/2018).

Selain itu tuturnya, dukungan lain yang akam diberikan Perbasasi Sultra yakni dengan mendatangkan umpire atau wasit yang memimpin pertandingam Softball yang berkelas nasional. Transport dan akomodasi untuk umpire softball tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh Perbasasi Sultra.

Namun begitu Pahri masih berharap, cabang olahraga Softball bisa dipertandingkan di Kabupaten Kolaka. Sebab dengn dipertandingkan di kabupaten Kolaka akan semakin memgembangkan olahraga Softball di Sultra.

“Saat kunjungan di Kabupaten Kolaka perwakilan kami dari Perbasasi Sultra melaporkan ke saya bahwa Kabupaten Kolaka siap membangun lapangan. Jadi saya sangat berharap dan percaya Kabupaten Kolaka bisa membangun lapangan dan mempertandingkan Softball di daerahnya,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib