Perbasasi Sultra Panggil 40 Atlet Softball

ilustrasi softball
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) Panggil 40 pemain untuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menghadapi Pra PON Juni 2019 mendatang.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, Pelatda tim Softball Sultra menghadapi Pra PON ini mulai dilaksanakan 15 Maret 2019. Rencananya Pelatda ini akan berlangsung hingga awal Juni 2019 di Kendari.

Dari 40 nama pemain yang dipanggil dalam Pelatda tim Softball Sultra, ada 21 orang pemain putra dan 19 orang pemain putri. Dari 21 orang pemain putra, terdapat 4 orang yang berhasil meraih medali emas PON XIX lalu di Jawa Barat.

Baca Juga : Tim-Tim Softball Terbaik Indonesia Bakal Bertanding di Kendari

“Untuk tim putra kita masih akan diperkuat oleh empat pemain yang masuk dalam tim peraih medali emas PON XIX. Keempatnya yakni. Abariansyah Tri Saputra, Malikul Mulqi Kentanadaku, Muhammad Rizaldhy dan Lucky Fidel,” jelasnya pada zonasultra.com, Kamis (14/3/2019).

Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

Keempat pemain eks PON XIX tersebut akan menjadi motor penggerak buat tim Softball Sultra di Pra PON nantinya. Adapun untuk tim softball Putri akan dimotori Pitcher tim Softball Indonesia pada Asian Games lalu Wa Ode Siti Saputriani.

Adapun pelatih yang akan menangani Tim Softball Putra dan Putri Sultra lanjutnya, tetap ditukangi oleh pelatih asal Filiphina Apolonio Rosales yang didampingi oleh pelatih lokal Sultra.

“Pelatda 3 bulan ini akan kita maksimalkan untuk meningkatkan kualitas tim Softball Sultra. Target awal kami adalah lolos ke PON XX di Papua 2020 mendatang,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib