iklan zonasultra

Pererat Hubungan Kemitraan, ANTAM Silaturahmi dengan Masyarakat Sopura

Pererat Hubungan Kemitraan, ANTAM Silaturahmi dengan Masyarakat Sopura
SILATURAHMI ANTAM - Public Relation Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Bambang Tri Ariwibowo menyerahkan bantuan sound system untuk desa Sopura. (FOTO: ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jajaran manajemen PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kunjungan silaturahmi dengan masyarakat desa Sopura, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Jumat (28/2/2020).

Silaturahmi itu merupakan bagian dari komitmen ANTAM dalam menjaga hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Kepala Desa (Kades) Sopura Patongai mengatakan, kegiatan ini bukan yang pertama tapi sudah kesekian kalinya. Artinya, ANTAM selalu memperhatikan masyarakat yang ada di sekitarnya, dengan menggelar silaurahmi rutin setiap tahunnya.

iklan zonasultra

“Kita berada di wilayah ring satu atau berada di wilayah Tambang Selatan milik PT ANTAM. Nah, yang menjadi harapan kita semua, agar kita tetap konsisten menjaga hubungan baik kita dengan perusahaan (PT ANTAM, red). Kalau memang ada hal-hal yang sifatnya kurang berkenan, mari kita duduk bersama-sama membicarakan solusinya,” kata Patongai dalam sambutannya di acara tersebut.

Sementara itu, Public Relation Assitant Manager ANTAM UBPN Sultra, Bambang Tri Ariwibowo menuturkan, hubungan silaturahmi seperti ini sangat diperlukan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap ANTAM.

Menurutnya, dukungan masyarakat menjadi faktor terpenting dalam menunjang kelancaran operasi ANTAM di Pomalaa.

“Sebagai informasi dalam pertemuan ini, terkait dengan kondisi perusahaan saat ini, dimana kondisi keuangan kami agak kurang membaik dikarenakan adanya pemberhentian kuota ekspor, sehingga berimbas kepada pendapatan perusahaan. Tetapi kami tetap maksimal untuk berkontribusi kepada masyarakat, utamanya di wilayah ring satu. Namun, tetap ada skala prioritas yang lebih selektif,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekcam Pomalaa Bahtiar Yusuf berharap, kegiatan silaturahmi ini dapat memperkuat komitmen dan soliditas masyarakat dalam mendukung keberlanjutan operasi ANTAM.

Dia menilai, keberadaan ANTAM di Pomalaa merupakan berkah bagi masyarakat karena telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, seperti pembangunan bandar udara, rumah sakit dan lainnya.

“Sebagai pemerintah kecamatan, kami tentu saja selalu menghimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga keberlangsungan operasi ANTAM di Pomalaa,” katanya. (*)
Area lampiran

 


Penulis: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib