iklan zonasultra

Peresmian Jembatan Teluk Kendari, Jokowi Dipastikan Hadir

Presiden RI Joko Widodo
Joko Widodo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal meresmikan Jembatan Teluk Kendari yang berada di atas Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/10/2020). Kepastian itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, saat dihubungi awak media melalui telepon, Rabu (21/10/2020).

Ridwan mengungkapkan, Presiden Jokowi bakal tiba di Kendari dengan turut didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Iklan Zonasultra

“Iya, A1 besok pPak Jokowi datang di Kendari. Oh iya ada beberapa yang turut mendampingi, di antaranya Menteri PUPR,” ujar Ridwan.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPR RI daerah pemilihan Sultra, Haerul Saleh. Kata dia, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu terkait dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) sebagai kepala negara.

“Iya kunjungan kerja, sekaligus meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi pabrik gula di Bombana milik PT Jhonlin,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah kendaraan khusus (ransus) berupa tujuh unit kendaraan kawal vooreider roda dua, satu unit mobil Mercedez-Benz tiba pada, Selasa (20/10/2020) pukul 12.51 WITA diangkut menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules C-130/A-1335.

Terdapat juga tiga unit helikopter kepresidenan jenis Super Puma masing-masing dengan nomor H-3222, H-3205, dan H-3206 tiba pada pukul 14.05 WITA usai terbang dari Lanud Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Untuk diketahui, jembatan ini dibangun sejak 2015 dengan total anggaran Rp809 miliar. Untuk konstruksi Jembatan Teluk Kendari ini menggunakan bentang kabel yang serupa dengan Jembatan Barelang di Batam, Jembatan Suramadu di Jawa Timur dan Jembatan Merah Putih di Ambon.

Jembatan Teluk Kendari yang menghubungkan Kecamatan Kendari (utara teluk) dan Kecamatan Abeli (selatan teluk) ini dikerjakan konsorsium PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Nindya Karya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib