iklan zonasultra

Perindo Klaim Ada Empat Incumbent Mendaftar Caleg, Satu Diantaranya Ketua DPRD

Perindo sultra
PERINDO - Sekretariat Partai Perindo di Jalqn Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejak dibuka pada Senin 12 Februari 2018, ratusan bakal calon legislatif Pemilu 2019 telah mendaftarkan dirinya di DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sampai hari ini, Perindo mengklaim 38 orang telah mendaftarkan dirinya sebagai calon legislatif DPRD provinsi. Sementara untuk tingkat kabupaten atau kota, pendaftarnya sudah mencapai persentase 80 persen dari target yang ditetapkan.

“Kalau yang mendaftar lewat telepon atau via online juga dihitung, sebenarnya sudah melebihi dari target. Hanya saja kita kan sesuai petunjuk DPP harus mendaftar langsung di sekretariat,” kata Kepala Sekretariat DPW Partai Perindo Aryo Wira Setiawan di Sekretariat Perindo, Rabu (11/4/2018).

iklan zonasultra

Aryo mengklaim, saat ini sudah ada empat orang incumbent yang meninggalkan partainya dan mendaftar sebagai bakal caleg di Partai Perindo. Dengan alasan menjaga kehormatan partai kompetitornya, Aryo enggan menyebut nama empat orang itu.

“Incumbent ada. Dari partai lain yang duduk dan sekarang mendaftar di Perindo itu ada. Bahkan ada satu ketua DPRD tapi tidak etis kalau saya sebut namanya,” kata Aryo yang juga sebagai salah satu tim seleksi bacaleg Partai Perindo.

Dalam percaturan politik di tingkat legislatif 2019 nanti, DPW Perindo Sulawesi Tenggara menargetkan akan mendudukan minimal satu orang calegnya di setiap dapil. “Kalau target sebenarnya kita menarget satu dapil itu minimal satu,” terang Aryo. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib