iklan zonasultra

Peringatan HUT RI, Pemkot Kendari Mesti Wujudkan Janji Kemerdekaan

Peringatan HUT RI, Pemkot Kendari Mesti Wujudkan Janji Kemerdekaan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsuddin Rahim mengemukakan bahwa, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 tidak cukup hanya dengan mengenang jasa para pahlawan.

Kata dia, mestinya pemerintah wajib melaksanakan dan mewujudkan janji kemerdekaan yang menjadi cita-cita para pejuang sebagaimana tertuang dalam UUD 1945, yakni melindungi, memajukan kesejahteraan masyarakat, mencerdaskan anak bangsa, dan melaksanakan ketertiban menjadi kerja nyata pemerintah saat ini.

Iklan Zonasultra
Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

Hal itu disampaikan Samsuddin Rahim dalam sambutannya para Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kendari dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di Gedung DPRD setempat, Kamis (16/8/2018).

“Memberikan perhatian penuh, bekerjasama dan saling percaya antara sesama untuk melaksanakan pembangunan. Selain itu, mencegah perbedaan menjadi konflik,” ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak program pembangunan yang telah tecapai, akan tettapi hal itu tidak berbanding lurus dengan pekerjaan rumah yang belum selesai untuk diwujudkan nantinya. Tentunya hal itu, dapat terlaksana jika adanya peran serta seluruh elemen bangsa.

Pada perayaan HUT RI kali ini, Samsudin mengajak semua pihak untuk melaksanakan tugasnya dalam rangka memajukan kota Kendari dan bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, momen peringatan kemerdekaan, pemerintah hanya perlu meneruskan cita-cita para pahlawan dalam menyejahterakan masyarakat, mempertahankan kemerdekaan yang dicapai dengan penuh perjuangan, dan memajukan daerah.

“Tugas kita melanjutkan cita-cita perjuangan, ibadah, karya, serta tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkapnya. (C)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib