iklan zonasultra

Peringati HAB, Kemenag Kolut Beri Penghargaan untuk Guru dan Siswa Berprestasi

Peringati HAB, Kemenag Kolut Beri Penghargaan untuk Guru dan Siswa Berprestasi
PENGHARGAAN - Sejumlah Kepala Madrasa,Guru dan siswa berprestasi di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menerima penghargaan pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementrian Agama tahun 2020. jumat (3/1/2020)(Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM – LASUSUA – Sejumlah Kepala Madrasah, guru dan siswa berprestasi di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menerima penghargaan pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementrian Agama tahun 2020.

Upacara Hari Amal Bakti yang berlangsung di halaman kantor kemenag kolut dihadiri seluruh Pejabat, Katua DPRD, Sejumlah ASN lingkup kemenag dan Wakil Bupati H Abbas membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI Fachrul Razi.

Kepela Kemenag Kolut, Baharuddin mengatakan penganugrahan tanda ke hormatan terdiri dari satyalencana karya satya 20 tahun 10 tahun pengabdian serta delapan tahun bagi Kepala Madrasa serta guru yang berprestasi.

iklan zonasultra

Baca Juga : Dishub Mulai Pasang 268 Papan Nama Jalan di Kolut

“Hari Amal Bakti yang ke 74 ini kita juga rangkaikan lomba seni dan olahraga seperti takrow, polli ball, lari karung dan akan di gelar 14 hari kedepan,” kata Baharudin Jumat (3/1/2020).

Lanjut dia katakan, bahwa penghargaan kepada guru sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tahun ini adalah bagian dari upaya Kemenag dalam memotivasi dan membina para guru di khususnya di kolut.

“Selain lomba Pembacaan surah pendek, tadarrus ada juga lomba azan dan lomba memancing khusus untuk pejabat,” terangnya.

Setelah HAB digelar pihaknya akan mengunjungi sejumlah Panti asuhan dan pesantren yang berada di Kolut untuk mengecek kondisi tempat didik tersebut.

“Rencananya ada tujuh pondok pesantren dan satu panti asuhan yang akan kita kunjungi langsung,” ujarnya (c)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib