iklan zonasultra

Peringati HANI 2019, Ini Pesan Kepala BNN Kolaka untuk Generasi Milenial

Peringati HANI 2019, Ini Pesan Kepala BNN Kolaka untuk Generasi Milenial
HANI 2019 - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, di Remaja Sport Kolaka, Rabu (26/6/2019). Dalam kegiatan peringatan HANI 2019 dihadiri Asisten I Setda Pemda Kolaka, Muhammad Bakri, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Kepala Pengadilan Negeri Kolaka, Achmad Ukayat, Dandim 1412 Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, Angggota DPRD Kolaka. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)2019 di Remaja Sport Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (26/6/2019).

Peringatan serentak yang menyasar generasi milenial ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian BNNK Kolaka terhadap ancaman penyalahgunaan narkoba di wilayah Bumi Mekongga.

Melalui kesempatan tersebut Kepala BNNK Kolaka Eryan Noviandi berpesan kepada generasi milenial di Kabupaten Kolaka untuk dapat menjaga dirinya, lingkungan, dan komunitasnya dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

iklan zonasultra

Baca Juga : Peringati HANI, Kepala BNNP Sultra: Jadi Momentum Kampanye Stop Narkoba

“Generasi milenial sebisanya harus memerangi dan melawan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Sebutnya, dalam memerangi narkotika ini tidak hanya menjadi tugas BNNK Kolaka saja, tetapi perlu ada kesadaran diri dari seluruh elemen masyarakat untuk hidup sehat dan bebas dari bahaya narkoba.

Tak lepas tangan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, BNNK Kolaka melakukan berbagai sosialisasi, diseminasi informasi, advokasi, pemberdayaan masyarakat, dan tentunya rehabilitasi.

“Untuk memberantas penyalahgunaan narkoba peranan penting keluarga, sekolah, dan masyarakat juga menjadi penentunya,” tambahnya.

Baca Juga : Sambut Hari Anti Narkotika Internasional, BNNP Sultra Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Selain itu, membangun kerjasama dengan sekolah-sekolah dalam upaya menyelamatkan generasi milenial di Kolaka dari bahaya penyalahgunaan serta peredaran narkoba dan sejenisnya.

Dalam kegiatan peringatan HANI 2019 dihadiri Asisten I Setda Pemda Kolaka, Muhammad Bakri, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Kepala Pengadilan Negeri Kolaka, Achmad Ukayat, Dandim 1412 Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, Angggota DPRD Kolaka, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, siswa sekolah, lembaga dan organisasi masyarakat. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib