Tampilan Desktop



Peringati Hari Ibu, Mahasiswa UMK Bagikan Bunga pada Pengguna Jalan
128 Dibaca

Peringati Hari Ibu, Mahasiswa UMK Bagikan Bunga pada Pengguna Jalan

HARI IBU – Peringati Hari Ibu, puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) membagikan bunga kepada pengguna jalan di perempatan eks MTQ Kendari, Kamis (22/12/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Peringati Hari Ibu, puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) membagikan bunga kepada pengguna jalan di perempatan eks MTQ Kendari, Kamis (22/12/2016).

Sucipto (22), selaku koordinator dalam aksi bagi bunga untuk ibu ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada ibu yang telah melahirkan, mendidik dan membesarkan kita semua.

“Satu kalimat, terima kasih atas air susumu ibu, ” ungkap mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris ini.

Selain membagikan bunga ke pengguna jalan, secara antusias puluhan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  UMK ini juga memberikan bunga kepada ibu-ibu pemulung yang sedang beraktifitas di sekitaran taman kota.

Nurhayatin (68), salah satu pemulung yang menerima bunga matanya terlihat berkaca-kaca. “Saya langsung ingat orang tuaku yang sudah meninggal. Saya juga langsung ingat anakku di Jawa,” ungkap Nurhayatin.

Terlihat, bunga yang dibagikan beraneka warna. Merah, biru, ungu, kuning dan hijau. Bunga dari bahan kertas minyak dan bambu ini merupakan hasil karya tangan mahasiswa itu sendiri. Setiap bunga yang dibagikan, terselip beberapa tulisan yang merupakan pujian terhadap jasa seorang ibu.

“Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya,” begitulah salah satu tulisan bunga. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com