iklan zonasultra

Peringati Hari Nusantara, Pemda Kolut Gelar Bersih Pantai

Peringati Hari Nusantara, Pemda Kolut Gelar Bersih Pantai
HARI NUSANTARA - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kolaka Utara (Kolut) memperingati Hari Nusantara ke-19 dengan membersihkan pantai berova yang terletak di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Senin (16/12/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kolaka Utara (Kolut) memperingati Hari Nusantara ke-19 dengan membersihkan pantai Berova yang terletak di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Senin (16/12/2019).

Wakil Bupati (Wabub) Kolut H Abbas, mengatakan kegiatan bersih pantai dan laut adalah salah satu upaya produktif yang harus sering dilakukan dalam memanfaatkan sumberdaya kelautan, serta mengoptimalkan pengelolaan potensi sumberdaya kelautan dan sektor pariwisata.

Iklan Zonasultra

Dikatakannya, kegiatan itu juga bertujuan agar dapat mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan kebersihan, sehingga potensi yang ada di lokasi tersebut dapat dimanfaatkan bagi masyarakat, terutama kegiatan wisata bahari.

“Melalui bersih pantai dan laut kali ini, mari tingkatkan kesadaran dan pemahaman kita untuk terus menjaga kondisi sumber daya laut, agar tetap terjaga dari kerusakan pencemaran yang bisa berdampak fatal pada ekosistem laut kedepan,” katanya.

(Baca Juga : ANTAM Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Pulau Padamarang)

Dalam kesempatan itu, Wabup Kolut ini berharap masyarakat yang bermukim di pesisir pantai dapat meningkatkan kepedulian lingkungan, dan tetap terjaga kelestarian dan keindahannya.

“Mari kita tunjukkan kecintaan dan kepedulian kita semua terhadap laut nusantara ini melalui bersih pantai dan laut, kalau tidak di mulai dari sekarang, kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Di tempat yang terpisah Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kolut Muhlis Usman mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan bersih laut tersebut dengan menggelar kegiatan serupa, baik dari Pemda dan pihak terkait lainnya dapat terus menjaga kebersihan dan keindahan laut.

“Harus tetap ada kegiatan semacam itu, karena mengelola laut dan lingkungan sekitarnya adalah tanggung jawab kita semua, dan dapat dimanfaatkan hingga masa depan,” tandasnya.(b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib