iklan zonasultra

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Surunuddin Ajak Berpikir Cerdas

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Surunuddin Ajak Berpikir Cerdas
SUMPAH PEMUDA - Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman rumah jabatannya di Andoolo, Senin (28/10/2019) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman rujab bupati, Senin (28/10/2019). Dalam kesempatan itu Surunuddin mengajak para generasi muda berpikir cerdas untuk membangun daerah.

Menurut Surunuddin, dibutuhkan pemikiran progresif untuk bisa membawa perubahan hingga ke skala internasional.

“Kita tidak bisa lagi berpikir secara sempit, pemuda pemudi ini harus berpikir, berwawasan luas. Karena sekarang di era digitalisasi, informasi yang tidak terbatas kita perlu menambah ilmu pengetahuan kita,” kata Surunuddin.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemda Konsel Terus Matangkan Persiapan Perayaan HPS

“Tentunya didasari dengan iman dan taqwa, dengan tekad kita untuk membangun daerah ini, yang kerja cerdas, kerja tuntas, sehingga daerah kita ini bisa lebih berkembang,” tambahnya.

Dikatakan Surunuddin, untuk terus mengembangkan kualitas pemuda, dirinya menginginkan para pemuda bisa mengembangkan kewirausahaan untuk menciptakan lapangan kerja, baik itu secara mandiri maupun kelompok.

Sehingga salah satu permasalahan mengenai lapangan kerja bisa diatasi dengan adanya pemuda yang kreatif dan inovatif.

Baca Juga : Ragam Pakaian Adat Nusantara Hadir di Upacara Hari Sumpah Pemuda Butur

Saat upacara, Surunuddin membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam sambutannya, Zainudin menyebut pemuda adalah harapan bangsa Indonesia.

Tema peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”.

Upacara Sumpah Pemuda lingkup Pemkab Konsel ini turut dihadiri Wakil Bupati Arsalim Arifin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib