Peringati HGN, Poltekes Kendari Launching pekan Konseling Gizi

Peringati HGN, Poltekes Kendari Launching pekan Konseling Gizi
PEKAN KONSELING GIZI - Kepala dines kesehatan (Dinkes) Sultra Zuhuddin Kasim saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching pekan konselin gizi di pelantaran halaman kampus jurusan gizi Poltekes Kendari, Rabu (23/1/2019). (MARDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan Gizi Politeknik kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari mengelar launching pekan konseling gizi dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGI) ke 59 pada Rabu (23/1/2019).

Kepala dinas kesehatan (Dinkes) Sultra, Zuhuddin Kasim mengajak Mahasiswa agar menjadikan kegiatan HGI sebagai motivasi untuk menjadi seseorang yang memberikan konseling atau pemahaman kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.

” Kegiatan ini tidak ada makna yang substansial, kalau kegiatan konselingnya kita tidak lakukan dengan baik untuk mengajak masyarakat agar menjadikan gerakan masyarakat hidup sehat di kehidupan sehari harinya,” kata Zuhuddin dalam sambutanya, Rabu,(23/1/1019).

Ia juga menyampaikan apresiasi, terkhusus untuk jurusan Gizi dan Poltekkes Kendari yang telah bersama-sama mengambil peran dengan berkomitmen mengurangi gizi buruk dan meningkatkan upaya kesehatan masyarakat daerah Sultra.

(Baca Juga : Wujudkan Pola Hidup Sehat, Poltekes Kendari Sasar Wilayah Pesisir)

” Mudah-mudahan minggu ini perlu aparat kesehatan, mahasiswa akademisi mengambil peran sebagai komitmen kita semua agar masalah gizi ke depannya bisa berkontribusi meningkatkan upaya kesehatan masyarakat di daerah kita,” terangnya.

Pekan konseling gizi ini akan berlangsung selama seminggu, adapun beberapa kegiatan selain launching pekan konseling gizi diwarnai juga lomba mewarnai tingkat TK, senam massal, jalan dan seminar.

Direktur Poltekes Kendari Askrening berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi, dan pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan jasa konseling baik dari tenaga dosen maupin tenaga ahli gizi di Sultra.

” Memberikan informasi sehingga masyarakat disana paham menggunakan jasa konseling dari baik dari tenaga dosen maupun tenaga tenaga gizi yang ada di sulawesi tenggara”, ujar Askrening saat diwawancarai awak Zonasultra.com. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib