Honda

Peringati HUT Pertambangan dan Energi, ANTAM UBPN Sultra Gelar Donor Darah

Peringati HUT Pertambangan dan Energi, ANTAM UBPN Sultra Gelar Donor Darah
DONOR DARAH - GM ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said didampingi VP HC and CSR, Kamsi bersama bupati Kolaka, Ahmad Safei berfoto bersama usai meninjau kegiatan donor darah di RS ANTAM Pomalaa, Selasa (16/9/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertambangan dan Energi ke 74 yang jatuh setiap tanggal 28 September oleh PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Rumah Sakit ANTAM Pomalaa, Selasa (16/9/2019).

General Manager (GM) ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said dalam sambutannya di acara itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor unit bisnis ANTAM se Indonesia, termasuk juga kantor ANTAM pusat di Jakarta.

(Baca Juga : ANTAM UBPN Sultra Berangkatkan Tujuh Warga Pomalaa Kuliah di AKIPBA)

iklan zonasultra

Khaidir mengatakan, kegiatan donor darah merupakan program utama ANTAM yang dilaksanakan setiap tahun dan selalu diikuti oleh jajaran ANTAM, PWAT serta TNI dan masyarakat dengan antusias.

Menurutnya, selain memberi manfaat bagi yang membutuhkan stok darah, para pendonor juga mendapatkan manfaat dimana dengan mendonorkan darahnya, maka akan menumbuhkan sel-sel darah baru dalam tubuh pendonornya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian setiap orang akan pentingnya setetes darah bagi keberlanjutan hidup umat manusia.

Sementara itu, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka Ahmad Safei mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ANTAM kali ini.

Ahmad Safei yang juga tengah menjabat Bupati Kolaka ini menyampaikan terimakasihnya kepada semua pendonor yang telah menyumbangkan darahnya untuk digunakan demi kepentingan keselamatan umat manusia.

(Baca Juga : ANTAM Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Pulau Padamarang)

Safei menjelaskan, saat ini pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kolaka tengah menggalakkan pendonor aktif, dengan mengedukasi masyarakat agar selalu aktif mendonorkan darahnya.

Salahsatu caranya yakni, dengan meminta agar pendonor menyimpan nomor teleponnya di Rumah Sakit, sehingga sewaktu-waktu bisa dihubungi jika diperlukan.

“Saya berharap, setiap orang di Kolaka bisa saling membantu, sesuai motto PMI, ikhlas menolong sesama,” kata Safei.

Diketahui, bakti sosial donor darah yang digelar ANTAM UBPN Sultra melibatkan anggota Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT), Kodim Kolaka, Dinas Kesehatan kabupaten Kolaka serta bekerjasama dengan PMI Kolaka.

Kegiatan donor darah kali ini diikuti okeh 294 pendonor dan berhasil mengumpulkan 294 kantong darah. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib