iklan zonasultra

Peringati HUT RI, MAN IC Kendari Gelar Parade Sinonggi

Peringati HUT RI, MAN IC Kendari Gelar Parade Sinonggi
PARADE SINONGGI - Siswa dan Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari saat tengah membentuk formasi 17-08-45 dalam rangka parade songgi merah putih. Parade ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Jumat (16/8/2019). (Sri Rahayi/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari merayakannya dengan berbagai kegiatan, salah satunya menggelar parade songgi merah putih, Jumat (16/8/2019).

Dalam balutan seragam merah putih, siswa dan siswi MAN IC Kendari berkumpul di halaman depan sekolah, dalam formasi 17-08-45. Formasi tersebut sendiri merupakan gambaran dari hari kemerdekaan RI, yang jatuh pada 17 Agustus 1945.

Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit mengungkapkan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI, MAN IC mengadakan berbagai even kreatif, di antaranya Parade songgi merah putih yang diikuti oleh seluruh siswa serta para guru.

iklan zonasultra

“MAN IC ingin mengenalkan makanan lokal yg memiliki kandungan gizi yg tinggi yaitu sinonggi. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memngembangkan dan mempertahankan makanan khas Sultra ini. Jangan sampai sinonggi kalah oleh makanan lain yang semakin variatif,” ujar Basit di sekolahnya, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga : Karnaval Juang Hingga Ragam Lomba Bakal Warnai HUT RI di Kendari

Tak hanya itu saja, dalam rangka memeriahkan HUT RI, MAN IC tak hanya menggelar satu kegiatan saja, melainkan ada berbagai rangkaian kegiatan lainnya. Untuk peringatan HUT kali ini, MAN IC Kendari sendiri mengusung tema Gebyar Merdeka Insan Cendekia Kendari (Gemericik), yang terdiri dari beberapa kegiatan seperti Konser Merah Putih, Dzikir Kemerdekaan, Peragaan Busana Daur Ulang Sampah, dan sebagainya.

“Tahun ini kita ada banyak kegiatan yang seru-seru. Nanti malam juga kita akan adakan dzikir kemerdekaan dilanjut dialog kebangsaan. Besok upacara, lanjut konser merah putih dan fashion show busana dari sampah,” ujar Basit.

Terakhir, ia menyampaikan beberapa harapnnya tepat di HUT RI ke-74 ini, agar bangsa ini menjadi bangsa besar, yang disegani bangsa bangsa di dunia.

Dunia pendidikan juga diharapnya bisa mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah. Sebab, menurutnya dengan pendidikanlah bangsa ini akan semakin besar dan disegani. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib