iklan zonasultra

iklan zonasultra

Permandian Jojjolo, Kolam Renang Bernuansa Alam

Permandian Jojjolo, Kolam Renang Bernuansa Alam
WAE TUO TEMBOE - Kolam renang dari Wae Tuo Temboe yang berada di Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumba. Air dari kolam renang ini berasal dari mata air sehingga airnya jernih dan dingin, Minggu (24/6/2018). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BULUKUMBA – Permandian Jojjolo merupakan salah satu wisata di Kabupaten Bulukumba yang wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kali ini awak ZONASULTRA.COM berkesempatan mendatangi dua lokasi wisata kolam renang dengan nuansa alam yang berada di Kecamatan Bulukumpa, yakni Jenne Tallasa di kelurahan Jawi-jawi dan kolam renang Wae Tuo Temboe di desa Bontominasa. Kedua lokasi wisata ini hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Sementara jarak dari ibu kota kabupaten sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam.

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang berbeda pula. Jenne Tallasa memiliki dua buah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Pemandangan bentang sawah masyarakat setempat menjadi pemandangan tersendiri di lokasi wisata ini.

Permandian Jojjolo, Kolam Renang Bernuansa Alam

Sejumlah fasilitas permainan anak-anak dan gazebo juga tersedia untuk memanjakan pengunjung. Biaya masuk disini juga murah hanya Rp8 ribu per kepala. Sementara untuk biaya gazebo sudah tidak ada pungutan lagi dan bebas digunakan oleh pengunjung.

Kondisi dalam wisata juga sangat rindang dipenuhi pepohonan dan berbagai jenis tanaman bunga. Sehingga banyak pilihan bagi Anda untuk mengabadikan momen bersama teman, sahabat, keluarga dan keluarga Anda.

Sedangkan kolam renang Wae Tuo Temboe menawarkan suasana alam dengan pemandangan aliran sungai yang berada disisi kolam renang, kemudian kolam ikan air tawar dan jenis pepohonan rindang.

Tembok pembatas dari wisata ini juga dibuatkan gambar menarik sehingga dapat menjadi salah satu spot untuk berfoto. Kondisi airnya juga bersih dan dingin karena berasal dari mata air setempat.

(Baca Juga : Apparalang dan Marumasa, Wisata Tebing Bulukumba yang Memikat Hati)

Permandian Jojjolo, Kolam Renang Bernuansa Alam

Biaya masuk ke lokasi wisata ini juga sangat murah Rp8 ribu per kepala serta bebas menggunakan seluruh fasilitas yang tersedia.

Dua lokasi wisata ini juga terdapat pedagang makanan yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan perut ketika lapar.

Nah, bagi Anda yang tinggal di sekitaran Bulukumba atau diluar dan belum merasakan kolam renang dengan nuansa alam, baiknya mendatangi kedua lokasi wisata ini. Selain harga masuk murah dua tempat wisata ini juga sangat berdekatan sehingga dapat dijangkau dalam waktu sehari berlibur. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib