Honda

Persatuan Olahraga Kempo di Sultra Segera Dilantik

Persatuan Olahraga Kempo di Sultra Segera Dilantik
Persatuan Olahraga Kempo di Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal segera dilantik pada 13 Oktober 2019 mendatang. Agenda pelantikan ini menindaklajuti instruksi Porkemi Pusat usai olahraga bela diri ini resmi tercatat sebagai olahraga internasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Porkemi Sultra Marlin mengungkapkan, kempo secara resmi dipertandingkan di level internasional setelah masuk dalam daftar olahraga olimpiade yang tergabung dalam International Kempo Asociation (IKA).

Baca Juga : Atlet Karate Asal Kolut Wakili Sultra di Ajang O2SN

iklan zonasultra

“Peresmian Porkemi menjadi anggota IKA dilakukan pada pertemuan dan seminar kempo internasional di Swiss, pada 15 sampai 17 Juni 2019. IKA sendiri bermarkas di London, Inggris,” jelas Marlin saat ditemui di Kendari, Kamis (29/8/2019).

Marlin menambahkan, Porkemi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan mendapat pengesahan sebagai organisasi resmi pada 7 November 2018 lalu. Porkemi dideklarasikan di Jakarta, Sabtu 10 November. Yulianto Maris dipercaya sebagai ketua umum.

Selanjutnya, menurut Marlin, Porkemi Sultra yang sudah beberapa bulan terbentuk ini, juga bergegas mempersiapkan pelantikan. Ketua Umum Pengprov Porkemi Sultra diemban oleh Nasruddin, salah satu advokat senior.

“Sultra menjadi provinsi ke-24 dari 25 provinsi Porkemi terbentuk dan sudah terima SK kepengurusan. Di Sultra sudah ada 5 kabupaten/kota yang tengah bersiap akan dikukuhkan kepengurusannya,” ungkap advokat muda ini.

Baca Juga : Tujuh Atlet Takraw Mubar Wakili Sultra di Pra PON Makassar

Marlin yang ditunjuk sebagai ketua panitia pelantikan, mengatakan pelantikan pengurus provinsi direncanakan dihelat di salah satu hotel Kendari pada 13 Oktober 2019 mendatang. Agenda ini juga dirangkaikan dengan pelatihan teknik nasional.

Kata dia, Pengprov Porkemi Sultra juga akan menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) nasional wilayah Sultra, dari Kyu VI sampai dengan ke III DAN.

“Kami sedang mematangkan persiapannya. Seluruh pengurus bahu-membahu, untuk menyukseskan pelantikan dan ujiannya nanti. Untuk persiapan ujian, kami secara intens menggelar latihan di graha-graha yang sudah terbentuk,” tukas Marlin. (B)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib