iklan zonasultra

Persiapan Pemilu di Konut Lancar, Logistik Didistribusi ke PPS

Ketua KPU Konut, Sawal Sumarata
Sawal Sumarata

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Persiapan pencoblosan pada Pemilu 17 April 2019 di Konawe Utara (Konut) berjalan lancar. Pendistribusian logistik pemilu calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten mulai disalurkan ke masing-masing pantia pemungutan suara (PPS) di 159 desa pada Selasa (16/4/2019).

Ketua KPU Konut Sawal Sumarata menuturkan, sebelumnya bahan kebutuhan pemilu itu telah disalurkan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 15 April 2019 di 13 kecamatan dengan menggunakan 6 unit mobil truk. Pengawalan dilakukan langsung dari tim KPU Konut, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Konut, TNI, dan Kepolisian.

“Saat ini semua logistik surat suara dan kotak suara sudah disalur ke PPS untuk selanjutnya besok di hari pencoblosan dibawa ke tiap-tiap Tempat Pembungutan Suara (TPS),” kata Sawal, Selasa (16/4/2019).

iklan zonasultra

Sebanyak 1.269 kotak suara dan 134.662 surat suara dipastikan aman tanpa ada yang rusak, dan siap digunakan oleh masyarakat pada hari pencoblosan besok. Pelaksanaannya, dikawal langsung tim penyelenggara yang bertanggung jawab bersama pihak keamanan terkait.

Baca Juga : KPU Konut Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke PPK di 13 Kecamatan

“Meski cuaca kurang mendukung pada saat pendistribusian, tapi alhamdulillah semua dapat tertangani dengan baik dengan kerjasama yang kompak, tanpa ada kendala-kendala terjadi. Sampai saat ini, logistik tidak ada laporan yang rusak, aman dan dapat digunakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain logistik, formulir C6 (pemberitahuan memilih) yang akan digunakan masyarakat untuk mencoblos juga sudah tersalurkan sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah itu.

“Sejak hari Sabtu formulir C6 sudah disalurkan. Batasnya sampai pukul 00.00 Wita dini hari. Koordinasi kami dilapangan baik tingkat PPK, PPS dan KPPS juga tim penyelenggara lainnya semua lancar dan kondusif. Komunikasi terus kami lakukan untuk memastikan semua berjalan lancar hingga usai pemilu,” ujar Sawal. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib