iklan zonasultra

Pertama di Sultra, Konsel dan BPPT Teken MoU SIMRAL

Pertama di Sultra, Konsel dan BPPT Teken MoU SIMRAL
FOTO BERSAMA - Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat berfoto bersama Kepala BPPT Pusat Unggul Priyanto usai melakukan perjanjian kerja sama MOU Sistem Informasi Perencanaan Penganggaran dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIMRAL) di Jakarta. Senin (26/3/2018) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menadatangani Memorandum of Understanding (MOU) Sistem Informasi Perencanaan Penganggaran dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIMRAL), Senin (26/3/2018).

Perjanjian ini merupakan kali pertama dilakukan oleh pihak BPPT di Sulawesi Tenggara bersama Pemda Konsel.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menyampaikan, bahwa melalui kesepakatan bersama ini Pemda Konsel yakin dapat merumuskan program dan kegiatan yang efektif dalam hal pengkajian, penerapan dan pemasyarakatkan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah dan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

iklan zonasultra

“MoU ini sangat penting karena saat ini Konsel sedang giat-giatnya melakukan pembangunan di segala bidang, hal ini merupakan yang utama, terlebih di bidang peningkatan akuntabilitas kinerja,” kata Surunudin.

Dia juga menyingung, pihaknya telah melaksanakan MoU dengan pihak lain, seperti Pihak Perbankan baik Bank lokal maupun nasional, Perindo, Bulog, BPJS, dan BKSDA, serta menjalin kemitraan dengan Kementerian dan Universitas serta Lembaga Donor.

“Kami akan segera realisasikan MoU ini, dengan membuat aplikasi SIMRAL, selanjutnya bidang-bidang lainnya yang juga diperlukan PPT dari BPPT Pusat dan ini merupakan langkah tepat dan sangat mulia dalam mengembangkan dan memamfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas masyarakat serta lembaga-lembaga daerah melalui PPT dan memasyarakatkan teknologi untuk mendukung dan keberlangsungan pembangunan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPPT Pusat Unggul Priyanto menyampaikan, pihaknya telah melakukan MoU terkait program serupa kepada 20 kabupaten/kota di Indonesia. Konsel merupakan daerah pertama di Sultra yang melakukan hal itu.

“Pada intinya banyak yang bisa kita kerjakan dan kami siap melalukan kerjasama untuk penelitian dan pengembangan teknolgi dengan Pemda Konsel disegala bidang, ini sejalan dengan program kami saat ini,” ungkap Unggul. (Adv)

 

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib