iklan zonasultra

Pertama Ikut MTQ Korpri Tingkat Provinsi, Mubar Raih Juara Sembilan

Pertama Ikut MTQ Kopri Tingkat Provinsi, Mubar Raih Juara Sembilan
MTQ Kopri - Kabupaten Mubar saat menerima hadiah atas raihan peringkat atau sembilan pada MTQ Korpri ke V tingkat Sultra, yang dilaksanakan di Kota Kendari. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kabupaten Muna Barat (Mubar) meraih juara peringkat 9 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke V tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019, yang dilaksanakan di Kota Kendari.

Dalam MTQ KORPRI ke V ini, Mubar berada di peringkat 9 besar dari 17 kabupaten/kota di Sultra. Adapun rincian perolehan medali yakni juara 1 kategori baca doa putri atas nama Nurhanifa, juara 2 kategori kaligrafi dekorasi putra atas nama La Ode Hasrudin.

Baca Juga : Sultra Jadi Tuan Rumah MTQ Korpri 2020

iklan zonasultra

Kemudian, juara 3 kategori baca doa putra atas nama Khosen dan harapan 2 kategori tilawah putra atas nama Abu Jamal. Selanjutnya, harapan 3 kategori kaligrafi putra atas nama Abdul Kadir.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas capaian peringkat ke sembilan ini. Sebab, pada MTQ Korpri ini, kita (Mubar) baru yang pertama kalinya mengikuti dan sudah menunjukan prestasi yang luar biasa meskipun berada di peringkat sembilan ini,” kata Kasubag Kesra Pemda Mubar, La Karimu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (13/11/2019).

Pada MTQ Korpri ini, pihaknya merasa optimis berjuang dan dapat meraih hasil yang maksimal. Namun demikian, kata Karimu, pihaknya tidak begitu berharap yang terlalu besar, sebab Mubar baru mengikuti atau pemula dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Konsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ ke-28

“Raihan satu emas ini adalah capaian yang sangat luar biasa bagi kami. Dan secara otomatis yang mendapat emas ini, nantinya akan mewakili Sultra pada MTQ Korpri tingkat Nasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 173 ASN perwakilan 17 kabupaten/kota ikut seleksi dan memperebutkan juara dari 26 cabang yang diperlombakan. Dalam MTQ Korpri ke V ini Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tampil sebagai juara umum. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib