iklan zonasultra

Pertama Kali, Pemda Buteng Raih Predikat WTP

Pertama Kali, Pemda Buteng Raih Predikat WTP
BUTENG WTP - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pertama kali akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. (CR4/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA. COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pertama kali akhirnya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017. Sebelumnya Buteng masih berpredikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Buton Tengah Samahuddin sangat bersyukur atas capaian ini. Di mana dirinya baru satu tahun menjabat, namun sudah mendapatkan predikat tertinggi dalam pemberian opini terhadap laporan keuangan daerah.

“Alhamdulilah, baru satu tahun menjabat Buteng sudah meraih predikat WTP, serta mendapatkan posisi terbaik dalam penyelesaian tindak lanjut hasil temuan sebelumnya sebesar 88,5 persen,” beber Samahuddin saat dihubungi, Senin (16/7/2018) malam.

iklan zonasultra

Predikat ini, lanjut Samahuddin, akan menjadi awal bagi Pemkab Buton Tengah untuk terus melakukan peningkatan kinerja dan perbaikan sistem keuangan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

(Baca Juga : Lima Kabupaten di Sultra Raih WTP dari BPK)

“Opini WTP yang diraih ini tidak semata-mata muncul begitu saja, tetapi hal ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dan ke depannya prestasi ini harus terus dipertahankan dan terus memperbaiki diri dalam menjaga sistem keuangan daerah agar tetap sesuai dengan ketentuan yang ada,” tutup Samahuddin.

Selain Buteng, empat daerah lainnya di Sultra juga meraih WTP, yakni Buton Utara, Konawe Utara, Konawe, dan Muna Barat. Buteng, Buton Utara, dan Konut sama-sama mendapatkan WTP untuk pertama kalinya.

Sementara Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), dan Buton Selatan (Busel) mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (B)

 


Reporter: CR4
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib