iklan zonasultra

Pertamax Turbo Kini Tersedia di SPBU Andounohu Kendari

Pertamax Turbo Kini Tersedia di SPBU Andounohu Kendari
PERTAMAX TURBO- PT Pertamina menambah titik penjualan Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax Turbo di Kota Kendari. Per hari ini, Rabu (4/3/2020) secara resmi telah tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Andounohu, Kota Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Pertamina menambah titik penjualan bahan bakar khusus (BBK) pertamax turbo di Kota Kendari. Per hari ini, Rabu (4/3/2020) secara resmi telah tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Andounohu, Kota Kendari.

Sales Branch Manager (SBM) Wilayah VII Sulawesi Selatan Tenggara (Suseltra) PT Pertamina Arif Rohman Khakim mengatakan, untuk Kota Kendari saat ini sudah ada dua SPBU yang menjual pertamax turbo yakni SPBU Tapak Kuda dan SPBU Andounohu. Untuk stok yang dipasok di SPBU Andounohu di awal penjualan ini sebanyak 8 kiloliter (kl) atau 8.000 liter.

“Menyusul SPBU yang lain, masih dalam tahap proses. Sebab, untuk pemilihan ini kita melihat kesiapan SPBU seperti apa dan permintaan masyarakat bagaimana,” ungkap Arif usai launching pertamax turbo.

iklan zonasultra

Di Kota Kendari sejak diresmikan Desember 2019 lalu, penjualan pertamax turbo di SPBU Tapak Kuda mencapai 50 kl. Kemudian Januari hingga Februari mencapai 36 kl. Rata-rata konsumsi harian di Kota Kendari saat ini mencapai 6 kl.

(Baca Juga : Pertamax Turbo Resmi Masuk Kendari, Pertamina Distribusikan 16 KL)

Arif menilai saat ini masyarakat sudah mulai sadar untuk menggunakan bahan bakar berkualitas, termasuk pertamax turbo. Hal itu juga seiring dengan peningkatan mesin pada motor atau mobil keluaran terbaru yang membutuhkan BBM dengan kadar oktan tinggi. Pertamax turbo memiliki nilai oktan 98 dan sudah masuk standar internasional euro 4.

Sekretaris Himpunan Wiraswasta (Hiswana) Minyak dan Gas (Migas) DPC 4 Sultra Fahd Atsur menjelaskan selaku owner dari SPBU Andounohu, ia akan memasang spanduk di tempat pengisian pertamax turbo sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga memberikan program untuk menarik konsumen dengan menyediakan voucher beli 10 kali gratis satu kali pengisian. Harga jual Rp10.050 per liter.

“Iya kita di sini sudah lengkap semua jenis BBM sudah tersedia, dan semoga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Kendari,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib