iklan zonasultra

Pertamax Turbo Resmi Masuk Kendari, Pertamina Distribusikan 16 KL

SPBU kendari Pertamax Turbo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Pertamina resmi mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo di Kendari pada Jumat (13/12/2019) lalu.

Pertamax Turbo merupakan BBM yang memiliki nilai Research Octane Number (RON) sebesar 98, lebih baik dibandingkan Pertamax biasa yang memiliki nilai oktan 92 atau Pertalite yang nilai oktannya hanya sebesar 90.

BBM ini tidak termasuk dalam jenis subsidi pemerintah, sehingga harganya lebih mahal dibanding produk lainnya.

Sales Branch Manager (SBM) Wilayah VII Sulawesi Selatan Tenggara (Suseltra) PT Pertamina Arif Rohman Khakim mengatakan, untuk Kendari baru tersedia di satu SPBU yakni SPBU Tapak Kuda dan akan menyusul tempat pengisian yang lainnya.

Baca Juga : Pertamina Ajak Masyarakat Kolaka Gunakan Pertamax Turbo

“Penyaluran perdana Pertamax turbo kota Kendari 16 kilo liter dengan harga 11.400 rupiah,” katanya melalui pesan WhastApp, Minggu (15/12/2019).

Arif menambahkan bahwa Januari 2020 pihaknya menargetkan penyaluran Pertamax turbo di SPBU lain di Kendari.

Fuel Terminal Manager Kendari Novi menambahkan bahwa selain Kota Kendari, di Kolaka juga pertamax turbo sudah distribusikan. Total yang disalurkan di Kolaka sekitar 24 KL.

“Stok sekarang yang ada tinggal 6 kl dan kita tunggu pengiriman next lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sales Branch Manager VI Sulseltra Arnaldo Andika Putra mengatakan, setiap hari Jumat sepanjang bulan Desember 2019, Pertamina memberikan promo Turbo Friday bagi masyarakat yang membeli bahan bakar minyak sejenis pertamax turbo di SPBU Balandete, Kabupaten Kolaka.

Tujuannya agar masyarakat setidaknya mencoba menggunakan pertamax turbo, maka pihaknya menarik minat pengendara roda dua dan roda empat yang mungkin sebelumnya tidak pernah menggunakan bahan bakar jenis tersebut dengan promo Turbo Friday.(b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib