Pertamina Bentuk Satgas Pastikan Stok BBM dan Elpiji Terpenuhi Selama Ramadan

Ilustrasi pertamina
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pertamina telah membentuk satuan tugas (satgas) bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji jelang puasa dan hari raya Idul Fitri tahun 2018.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII Sulawesi PT Pertamina M. Roby Hervindo mengatakan, satgas BBM dan elpiji akan bersiaga mulai 5 Juni hingga 25 Juni 2018 guna memastikan penyaluran BBM dan elpiji tepat sasaran, serta stok yang disalurkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Selama masa satgas ini, Pertamina melakukan berbagai langkah guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji di seluruh wilayah pulau Sulawesi, mencakup 6 provinsi dari Sulawesi Utara hingga Sulawesi Selatan,” ungkap Roby melalui siaran pers, Selasa (15/4/2018).

Roby menambahkan, selain meningkatkan stok BBM dan elpiji di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) serta lembaga penyalur, memastikan stok BBM dan elpiji dapat terpenuhi selama masa satgas, Pertamina juga melakukan upaya lainnya di sisi operasional BBM, yakni optimalisasi mobil tanki dan awak mobil tanki serta menyiapkan mobil tanki dispensing system/mobile dispenser.

(Baca Juga : Pertamina Prediksi Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Sultra Lebih Tinggi Jelang Ramadan)

Selain itu, Pertamina berkomitmen untuk memastikan pasokan BBM dan elpiji di masyarakat terpenuhi, khususnya selama masa Ramadan dan Idul Fitri 1439 H/2018.

Kemudian masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menyampaikan informasi apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan elpiji yang dapat disampaikan melalui Contact Pertamina 1-500-000 atau melalui SMS ke 0815-9-500000 dan email pcc@pertamina.com selama masa satgas.

Di sisi penyalur, Pertamina berupaya meningkatkan setoran, memberikan kredit dengan Term of Payment selama 3 hari, serta berkordinasi dengan pihak bank persepsi agar tetap beroperasi selama libur Idul Fitri 1439 H/2018.

Serta menjalin komunikasi intensif dengan pihak dinas oerhubungan, disperindag, kepolisian, dan ESDM, serta melakukan himbauan dan sosialisasi melalui media elektronik maupun media sosial.

“Intinya kami siap memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri nanti,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib