iklan zonasultra

Pertamina dan Hiswana Migas Bagi Masker dan Sarung Tangan ke 50 SPBU di Sultra

Pertamina dan Hiswana Migas Bagi Masker dan Sarung Tangan ke 50 SPBU di Sultra
PEMBAGIAN APD- Foto bersama pihak PT Pertamina bersama jajaran pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IV Sulawesi Tenggara (Sultra) usai membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan kepada petugas Stasiuan Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Martandu, Sabtu (4/4/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IV Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan masker dan sarung tangan kepada petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan petugas agen LPG yang ada di Sultra.

Sales Branch Manager (SBM) VII Sulawesi Selatan Tenggara (Sulseltra) Mahdi mengatakan, pembagian masker dan sarung tangan akan didistribusikan ke 50 SPBU dan 37 agen LPG se-Sultra. Secara simbolis hari ini masker dan sarung tangan tersebut diserahkan di SPBU Martandu, SPBU Tapak Kuda, dan agen LPG nonsubsidi PT Rahmat Abubakar.

“Jadi pada hari ini kami memastikan garda terdepan kita operator di SPBU dan agen memiliki alat pelindung karena kami pelayanan publik yang tidak bisa tidak buka,” ungkap Mahdi usai melakukan penyerahan masker dan sarung tangan di SPBU Tapak Kuda, Sabtu (4/4/2020).

Pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua fasilitas layanan Pertamina terutama di terminal BBM, terminal pengisian gas, tabung gas, mobil operasional, dan fasilitas lainnya.

(Baca Juga : Pertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dua SPBU di Sultra)

Ketua Hiswana Migas DPC IV Sultra Rachman Siswanto menjelaskan, selain pembagian masker dan sarung tangan pihaknya juga berencana akan membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian para pengusaha Hiswana Migas untuk bersama Pertamina dan pemerintah di tengah wabah Covid-19.

Pertamina dan Hiswana Migas Bagi Masker dan Sarung Tangan ke 50 SPBU di Sultra
Sekretaris Hiswana Migas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IV Sultra Fahd Atsur saat membagikan masker kepada pelanggan SPBU Tapak Kuda Kendari

Sekretaris Hiswana Migas DPC IV Sultra Fahd Atsur menyebutkan bahwa untuk proses pengadaan masker ini secara khusus dipesan oleh Hiswana Migas Sultra di tengah langkanya stok masker di Indonesia. Menurutnya, perlindungan terhadap seluruh karyawan SPBU dan agen LPG adalah salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19.

Pasalnya aktivitas mereka setiap harinya bertemu dengan semua kalangan masyarakat dan bersentuhan langsung dengan benda-benda yang menjadi tempat menempelnya virus.

(Baca Juga : Bantu Tenaga Medis, Pertamina Berikan Multivitamin dan Makanan Tambahan)

Pemilik Agen LPG Non PSO (Nonsubsidi) PT Rahmat Abubakar Kendari Waode Alina mengapreasiasi apa yang dilakukan Pertamina dan Hiswana Migas Sultra dengan membagikan masker dan sarung tangan bagi petugasnya. Ia menyebutkan, pihaknya sendiri juga telah menyemprot seluruh tabung dengan cairan disinfektan.

Pertamina dan Hiswana Migas Bagi Masker dan Sarung Tangan ke 50 SPBU di Sultra
Pertamina dan Hiswana Migas saat menyerahkan APD kepada agen LPG non subsidi PT Rahmat Abubakar Kendari

Menurutnya, pencegahan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja melainkan ada kesadaran dari masyarakat termasuk para pelaku usaha seperti agen LPG.

“Wabah Covid-19 ini harus kita perangi bersama, meski di satu sisi membawa dampak tapi namanya musibah ya harus kita terima dan berusaha untuk mencegah itu,” ujarnya.

Saat ini kasus positif virus Corona di Sultra totalnya 5 orang, 2 kasus merupakan kasus baru, 2 kasus lama dan satu kasus dinyatakan sembuh. Dua kasus dari Konawe dan 3 kasus dari Kendari, yang dari Kendari 1 kasus telah dinyatakan sembuh. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib