iklan zonasultra

Pertamina Minta Pengusaha SPBU Sambut Era Fintech

FOTO BERSAMA - Foto bersama usai acara Muscab ke-9, Hiswana Migas DPC IV Kendari, di Hotel Swissbell Kendari, Senin (18/11/2019) lalu. (Foto : Istimewa).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pertamina mengapresiasi komposisi pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Cabang Kendari yang sebagian besar diisi oleh generasi muda. Hal itu disampaikan General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Chairul Alfian Adin, saat menutup acara Muscab ke-9, Hiswana Migas DPC IV Kendari, di salah satu hotel, Kendari, Senin lalu (18/11/2019).

Menurut Chairul, keberadaan anak muda dalam kepengurusan Hiswana menjadi sebuah hal yang tak bisa dielakkan seiring perubahan zaman. Maklum, ke depan, menurut Chairul, era digital yang sangat erat kaitannya dengan anak muda bakal menjadi hal yang beriringan dalam perjalanan bisnis di lingkungan Pertamina.

“Generasi muda kan lebih dekat dengan teknologi. Sementara yang generasi tua banyak yang gagap teknologi alias gaptek,” ujarnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pertamina Tarik 268 Tabung Gas 3 Kg Lewat Program ASHIAP

Dalam kesempatan itu, kepada Ketua DPC IV Kendari yang terpilih Rachman Siswanto Latjinta, secara khusus Chairul meminta para anggota Hiswana Migas yang terdiri dari mitra kerja dan pengusaha SPBU untuk meningkatkan pemahaman tentang layanan berbasis financial technology (fintech) dalam menjalankan bisnisnya di sektor distribusi hilir migas.

“Urusan teknologi ini akan lebih mudah dipahami oleh kaum milenial,” jelas Chairul melalui rilis persnya, Selasa (19/11/2019).

Pemanfaatan aplikasi yang menggabungkan antara jasa keuangan dengan teknologi terkini tersebut, menurut Chairul tak bisa dihindari karena telah mengubah model bisnis saat ini dari konvensional menjadi lebih modern. Pertamina berharap perkembangan model bisnis ini pun bisa disadari oleh para pelaku bisnis di lingkungan Pertamina, khususnya para pengusaha SPBU untuk segera menyesuaikan.

“Kaderisasi generasi milenial, menjadi jembatan penghubung yang efektif dalam menyambut tantangan ke depannya,” papar Chairul.

Bahkan, untuk tetap terus meningkatkan layanan di SPBU, mulai tanggal 8 November hingga 2 Desember 2019 ini di SPBU-SPBU yang telah ditentukan di Wilayah Sulawesi, Pertamina MOR VII memberikan promo tambahan.

“Khusus di tanggal tersebut, Pembelian Pertamax Series dan Dex Series dengan My Pertamina akan mendapatkan cashback yang terkoneksi ke akun dan saldo LinkAja!, pelanggan dapat berhemat sampai dengan Rp1.200,- per liter,” ujar Chairul.

Tercatat ada 4 SPBU Pertamina di Kota Kendari yang telah ditunjuk untuk berpartisipasi dalam promo cashback hemat ini di antaranya SPBU 74.931.02 Konggoasa, SPBU 74.931.05 dan 74.931.07 Ahmad Yani serta SPBU 74.931.06 R. Suprapto yang siap melayani pelanggan setia produk BBM berkualitas Pertamina.

Promo ini dapat digabungkan dengan Promo Cashback Pertamina Reguler. Promo Cashback sebesar 25 persen berlaku untuk transaksi menggunakan LinkAja!, melalui aplikasi LinkAja! dan My Pertamina. Cashback nantinya akan diterima dalam bentuk saldo bonus LinkAja. Untuk melihat daftar SPBU yang berpartisipasi, pelanggan dapat melihat di akun media sosial instagram @pertaminasulawesi.(B)

 


Penulis : M3
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib