Pertarungan Pilgub, Ridwan Bae Pernah Coba Komunikasi dengan Nur Alam

Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Bupati Muna dua periode Ridwan Bae mulai menunjukkan keseriusan maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Sejumlah elit politik mulai dijajaki semisal Gubernur Sultra Nur Alam dan mantan Bupati Konawe Lukman Abunawas.

Ridwan Bae
Ridwan Bae

Ketua Golkar Sultra ini mengatakan pernah berkomunikasi dengan Nur Alam, tapi sampai saat ini belum ada sikap terkait kontestasi Pilgub. Nur Alam beranggapan Pilgub masih lama dan memilih berkonsentrasi membangun Sultra sehingga belum ada pikiran akan mendukung siapa.

“Lukman kan juga ingin 01, kita berharap pada titik tertentu kita bisa memiliki pandangan yang sama karena seluruh DPD II saya (Dewan Pimpinan Daerah Golkar kota/kabupaten) memberikan aspirasi bahwa pasangan yang tepat (02) adalah ibu Tina Nur Alam atau pa Lukman,” ujar Ridwan Bae yang juga anggota DPR RI saat berkunjung di Kantor Gubernur Sultra, Senin (29/5/2017).

Untuk mendapatkan pintu pencalonan, saat ini Ridwan telah mengambil formulir pendaftaran di Demokrat dan tak lama lagi akan mengembalikan dan melengkapi data. Selain Demokrat belum ada partai yang membuka pendaftaran. Kalau ada lagi partai yang membuka pendaftaran maka dirinya siap mendaftar.

Mengenai keponakannya, Bupati Muna Rusman Emba yang juga ancang-ancang bertarung di Pilgub, Ridwan enggan mengomentarinya terlalu jauh. “Itu hak dia (Rusman)” jawab Ridwan singkat. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here