iklan zonasultra

Perusahaan Kontruksi di Kolut Salurkan Ratusan APD ke Petugas Medis

Perusahaan Kontruksi di Kolut Salurkan Ratusan APD ke Petugas Medis
Perusahaan Penyedia Jasa Konstruksi CV Hardi Utama Di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (sultra) menyalurkan bantuan sosial berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kesejumlah puskesmas sebagai bentuk dukungan kebutuhan tenaga medis dalam penanggulangan wabah virus corona atau covid-19 di wilayah tersebut.

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Perusahaan Penyedia Jasa Konstruksi CV Hardi Utama Di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut andil dalam penanganan covid-19. Hal itu ditandai dengan menyalurkan bantuan sosial berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ke sejumlah puskesmas sebagai bentuk dukungan kebutuhan tenaga medis dalam penanggulangan wabah virus corona atau covid-19 di wilayah tersebut.

Penyaluran APD tersebut dilakukan secara serentak dan tersebar di tiga puskesmas, serta tim relawan di empat desa di bagian selatan kota Lasusua. Hal itu sebagai program sinergitas dengan pemkab Kolut dalam pencegahan bencana non alam itu.

Iklan Zonasultra

Penanggung jawab CV Hardi Utama, Akmal mengatakan penyaluran bansos yang dikhususkan kepada tenaga medis itu adalah menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berdomisili di lokasi proyek dalam menghadapi musibah wabah covid-19.

Kata dia, ada sekitar 200 APD dan 1200 boks masker telah disalurkan, tujuannya agar dapat membantu mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran virus ganas tersebut, sebab menurutnya, tenaga medis sebagai garda terdepan jika ada warga yang sudah terpapar.

“Bantuan itu hanya merupakan bagian dari komitmen moral kami, untuk saling membantu yang dikhususkan kepada tenaga medis di puskesmas dan petugas yang berada di wilayah perbatasan kolaka-kolut,” kata Akmal kepada zonasultra.comJumat (22/5/2020).

Perusahaan Kontruksi di Kolut Salurkan Ratusan APD ke Petugas Medis

Dijelaskannya, dalam penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut pihaknya tetap mengikuti standar protokol kesehatan dengan mendatangi satu-persatu kemudian diserahkan secara simbolis. Penyerahan bansos tersebut merupakan tahap pertama, untuk tahap selanjutnya akan menyalurkan sembako kepada masyarakat.

“Kita fokus ke APD dulu karena sembako masyarakat sudah rata-rata tersentuh,” ujarnya.

Ia berharap wabah covid-19 segera berlalu agar aktivitas kembali normal seperti sebelumnya, sebab ada beberapa item pekerjaan menjadi terganggu dalam selama wabah tersebut menjadi ancaman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (kapus) Rante Angin Ridha mengatakan, pihaknya mengucapkan terimah kasih atas bantuan APD tersebut, tambahan dari CV Hardi Utama yakni 50 pasang APD dan 100 box masker benar-benar membantu tenaga medis.

“Sangat terbantu pak, karena kami karena sebelumnya jumlah APD tidak mencukupi dangan adanya bantuan itu sudah terkaper semua ruangan dan bisa satu orang satu APD,” tandasnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib