Peserta Debat Cagub dan Cawagub Sultra Disambut Tari Tradisional

Peserta Debat Cagub dan Cawagub Sultra Disambut Tari Tradisional
TARIAN TRADISIONAL - Tarian tradisional mengiringi seluruh calon Saat Naik ke Panggung Debat. Seluruh penari berasal dari gabungan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa dari universitas yang ada di Kota Kendari. (LUKMAN BUDIANTO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebelum debat dimulai, peserta debag Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) terlihat berdoa di backstage (di belakang layar).

Rusda bersama pasangannya Sjafei Kahar, Alimazi bersama pasangannya Lukman Abunawas, dan Hugua yang datang sendiri tanpa didampingi calon gubernur Asrun. Sebagaimana kita ketahui, Asrun saat ini terjerat kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Saat naik ke panggung, seluruh calon diiringi tarian tradisional. Tari itu merupakan potongan gerakan tarian tradisional Sulawesi Tenggara (Sultra)

Kenakan Kemeja Putih, Cagub dan Cawagub Sultra Tiba di Lokasi Debat

Paslon nomor 1 Alimazi-Lukman diiringi tari Mondotambe. Calon wakil gubernur Hugua diiringi tari Moara, dan Paslon nomor 3 Rusda-Sjafei diiringi tari Kambawuna.

(Baca Juga : Kenakan Kemeja Putih, Cagub dan Cawagub Sultra Tiba di Lokasi Debat)

Seluruh penari berasal dari sanggar Campuh Dona Jaya. Mereka semua adalah gabunga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa dari universitas yang ada di Kota Kendari.

Untuk diketahui, debat Cagub dan Cawagub Sultra untuk periode 2018-2023 dilaksanakan di Phinisi Balroom, Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (5/4/2018) malam ini. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib