iklan zonasultra

Peserta JKN-KIS Kini Bisa Peroleh Informasi Ketersediaan Tempat Tidur di RS dr R Ismoyo

Peserta JKN-KIS Kini Bisa Peroleh Informasi Ketersediaan Tempat Tidur di RS dr R Ismoyo
BPJS KESEHATAN - Dalam rangka peningkatan kualitas JKN di fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan Kantor cabang Kendari melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan rumah sakit tingkat IV dr. R Ismoyo Kendari tentang implementasi integrasi informasi ketersediaan tempat tidur pada Selasa (6/6/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Peserta JKN-KIS Kini Bisa Peroleh Informasi Ketersediaan Tempat Tidur di RS dr R Ismoyo BPJS KESEHATAN – Dalam rangka peningkatan kualitas JKN di fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan Kantor cabang Kendari melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan rumah sakit tingkat IV dr. R Ismoyo Kendari tentang implementasi integrasi informasi ketersediaan tempat tidur pada Selasa (6/6/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka peningkatan kualitas JKN di fasilitas kesehatan, BPJS Kesehatan Kantor cabang Kendari melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan rumah sakit tingkat IV dr. R Ismoyo Kendari tentang implementasi integrasi informasi ketersediaan tempat tidur pada Selasa (6/6/2017).

Perjanjian kerjasama yang disepakati kedua belah pihak ini akan menerapkan integrasi informasi ketersediaan tempat tidur berdasarkan aplikasi aplicare milik BPJS Kesehatan dengan sistem informasi manajemen rumah sakit. Dengan adanya kerjasama ini pula pihak rumah sakit dapat transparansi dalam memberikan informasi ketersediaan tempat tidur sesuai dengan amanat regulasi.

“Peserta JKN KIS nantinya dapat dengan mudah memperoleh informasi ketersedian tempat tidur hanya dengan mengakses di www.bpjs-kesehatan.go.id kemudian klik di “fasilitas kesehatan” lalu pilih rumah sakit yang diinginkan,” kata Kepala BPJS Kesehatan cabang Kendari Dina Diana Permata.

Rumah sakit dr R Ismoyo merupakan rumah sakit pertama di Kota Kendari yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam hal implementasi integrasi sistem antara web service aplicares BPJS Kesehatan dengan SIM-RS rumah sakit.

“Diharapkan dengan kerjasama ini dapat lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan rawat inap di rumah sakit,” lanjut Dina.

Untuk diketahui, sesuai dengan tema pelayanan tahun 2017 sebagai tahun faskes, maka semua kebijakan, program dan aktivitas harus fokus pada peningkatan kualitas JKN di fasilitas kesehatan. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib