iklan zonasultra

Peserta Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQ ke XXV

STQ - Rombongan kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) saat mengikuti pawai ta'ruf pada pembukaan STQ Provinsi Sultra ke XXV di Kota Kendari, Senin (25/3/2019). (KASMAN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019 diselenggarakan di Kota Kendari. Kegiatan STQ ini diawali dengan digelarnya Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh 17 kabupaten/kota se-Sultra, Senin (25/3/2019).

Pawai Ta’aruf ini dimulai pada pukul 15.00 wita dengan titik start di Lapangan Lakidende serta finis di depan Tugu Religi Kendari pukul 16.30 wita. Para peserta menampilkan seragam masing-masing.

Masyarakat yang menonton di sekitar jalan Abunawas Tugu Religi Sultra terlihat sangat antusias. Pawai Taaruf ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

iklan zonasultra

Pawai Ta’aruf ini dilaksanakan dalam mensyiarkan agama untuk memperkenalkan kafilah pada masyarakat yang ikut dalam ajang STQ tingkat Provinsi Sultra ke XXV.

Dalam Pawai Ta’aruf ini, salah satu rombongan dari kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) berpakaian seragam baju warna biru motif kuning dan celana warna hitam.

“Kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada STQ Provinsi Sultra ke XXV menurunkan sebanyak 150 orang dan mengikuti lima jenis lomba yakni tilawah kanak-kanak, tilawah dewasa, hifzil 1 juz, hifzil 5 juz dan hifzil 10 juz,” kata ketua kafilah Mubar, Abdul Nasir Kola saat ditemui usai mengikuti pawai.

Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar bertekad tampil maksimal untuk meraih prestasi yang terbaik dan menargetkan masuk dalam peringkat tujuh besar se-Sultra. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib