iklan zonasultra

Peserta SKB CPNS dari Luar Wakatobi Diminta Karantina Mandiri 14 Hari

Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Wakatobi, Sahibuddin Najib
Sahibuddin Najib

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari luar daerah
kabupaten Wakatobi diminta hadir 14 hari sebelum pelaksanaan tes. Pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Wakatobi, Sahibuddin Najib mengatakan, pihaknya tetap akan mengontrol dan memberi imbauan. Karena dalam rekomendasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) tes SKB harus mendapatkan rekomendasi dari tim gugus Covid-19.

Sehingga, peserta CPNS dari luar daerah Kabupaten Wakatobi agar datang lebih awal atau 14 hari sebelum pelaksanaan.

“Misalnya kalau mereka dari Baubau atau diluar Kabupaten Wakatobi yang memilih lokasi tes disini, maka protokol kesehatan kita berlakukan. Artinya, mereka harus karantina diri secara mandiri selama 14 hari, kemudian bisa mengikuti pelaksanaan tes,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, (14/8/2020).

Panitia pelaksanan CPNS bekerjasama dengan tim gugus Covid-19 akan mengawal penerapan aturan tersebut. Dalam waktu dekat nama-nama peserta CPNS yang memilih lokasi tes di Wakatobi akan disampaikan ke tim gugus tugas Covid-19 setempat.

Rencananya pelaksanaan SKB digelar pada minggu pertama bulan September hingga Oktober 2020. Sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan oleh pihak BKN.

Pada tanggal 1-7 Agustus telah dilakukan proses pendaftaran secara online kepada seluruh peserta yang lolos perangkingan untuk mengikuti tes SKB. Dalam proses pendaftaran online, peserta diminta untuk memilih lokasi tes.

“Jadi ketika mendaftar secara online, mereka yang sudah memilih sendiri dimana lokasi tes termasuk wakatobi maka harus mengikuti aturan ini,” katanya.

Untuk pelaksanaan tes SKB ada dua tahap, yang pertama itu tahap normal, dan tahap kedua cadangan. Cadangan itu adalah apabila ada peserta yang suhu badannya diatas 37 derajat celcius ke atas atau positif Covid-19.

Maka mereka tidak dapat mengikuti tes tahap normal. Mereka akan diistirahatkan dulu dan akan disiapkan sesi cadangan di hari ketiga. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib