iklan zonasultra

Peserta Upacara HUT RI ke-73 di Bawah Laut Wakatobi Melampaui Target

Setiawan Jodi
Setiawan Jodi

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang akan dilaksanakan di bawah laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melebihi target. Hingga Jumat (17/8/2018) dini hari, dari target 80 orang peserta, tercatat sudah ada 100 peserta yang mendaftar.

Upacara bawah laut ini akan dilaksanakan di perairan Pantai Cemara, Desa Wapiapia, Kecamatan Wangiwangi selepas salat Jumat nanti.

Iklan Zonasultra

“Peserta yang mendaftar sudah 100 orang lebih di luar peserta dari pemerintah daerah, beberapa instansi vertikal, TNI, Polri, WWF, wisatawan lokal dan beberapa turis mancanegara,” kata ketua panitia penyelenggara Setiawan Jodi ditemui di Dinis Cemara Dive Center (DCDC), Jumat (17/8/2018)

Sementara dari segi kesiapan, kata Jodi, untuk peralatan dan kelengkapan sudah siap 95 persen. Ia juga optimis dari 80 set peralatan selam bisa mencover jumlah peserta yang kian membludak.

“Memang kalau kita melihat jumlah peralatan yang kita siapkan dengan peserta yang tercatat, itu ada perbandingan karena sebagian ada yang snorkeling. Dari peserta yang mendaftar juga ada yang membawa peralatan sendiri, begitu juga dengan beberapa instansi lainnya. Sehingga kita yakin semua peserta bisa ikut ambil bagian mengikuti upacara bawah laut,” terangnya.

Siswanto, salag satu peserta upacara bawah laut mengungkapkan jika tidak ada kendala, ini merupakan kali kedua ia mengikuti upacara di dasar laut Wakatobi.

“Saya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ini juga merupakan salah satu bentuk kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Upacara bawah laut ini merupakan kerjasama antara Wakatobi Profesional Diver Association (WPDA), DCDC dan Pemda Kabupaten Wakatobi. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib