iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pesta Miras Dekat Polda Sultra, 15 Pemuda Diringkus

389
Pesta Miras Dekat Polda Sultra, 15 Pemuda Diringkus
PENGGUNA MIRAS - 15 pemuda yang diamankan Polsek Poasia pada Minggu (12/8/2018) dini hari tadi karena ketahuan berpesta Miras. Salah satu dari mereka bahkan kedapatan menyimpan narkotika jenis Sabu. (Foto: Polsek Poasia)

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Nyali 15 pria yang rata-rata masih berusia muda ini lumayan besar. Mereka nekad menggelar pesta minuman keras (Miras) di sebuah tempat, yang tak jauh dari Markas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/8/2018) dini hari. Tapi mereka ketahuan, hingga akhirnya digelandang ke Polsek Poasia.

Kata Kompol Arfah, Kapolsek Poasia, acara pesta miras 15 anak muda itu dilakukan di Jalan La Ode Kaimuddin, tepatnya di samping Mapolda Sultra. Para pemuda tersebut tidak bisa berbuat apa-apa saat sejumlah polisi datang karena sudah dalam keadaan teler akibat miras yang mereka tenggak.

Polisi juga melakukan penggeledahan di dalam kamar salah satu pemuda tersebut dan berhasil menyita 9 buah bong sebagai alat penghisap sabu, 1 bungkus bunga terompet yang siap dibuat lintingan, 1 kaleng kecil dan 2 bungkus kecil daun teh yang siap dibuat lintingan untuk dibakar dan dihisap.

“Di kamar tersebut polisi juga menemukan 4 buah anak busur, 1 buah ketapel sebagai pelontar anak busur, serta 2 liter arak yang sudah dicampur dengan minuman suplemen penambah energi dalam bentuk sachet,” ujar Arfah melalui pers rilis kepada zonasultra.com.

Para pemuda itu kemudian digelandang ke Mapolsek Poasia dan langsung didata. Mengenai pasal yang disangkakan terkait temuan narkotika jenis Sabu masih dalam proses hukum karena saat ini masih penanganan awal.

Arfah mengingatkan bahwa upaya Polsek Poasia dalam meringkus para pemuda itu merupakan bentuk peringatan terhadap para peminum miras. Selain itu, juga untuk menghindari jatuhnya korban akibat miras oplosan.(B)

 


Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib