iklan zonasultra

Petani di Desa Uepay Panen Padi Ratusan Hektar

Petani di Desa Uepay Panen Padi Ratusan Hektar
PANEN PADI - Kelompok tani Anaway, Desa Ameroro, Kecamatan Uepay, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan panen raya padi, Sabtu (16/12/2017). Acara panen padi ini dilakukan bersama Dinas Pertanian, Kepala BPTP Sultra, peneliti, TNI, penyuluh dan kelompok tani. (Foto Istimewa FOR ZONASULTRA. COM)

Petani di Desa Uepay Panen Padi Ratusan Hektar PANEN PADI – Kelompok tani Anaway, Desa Ameroro, Kecamatan Uepay, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan panen raya padi, Sabtu (16/12/2017). Acara panen padi ini dilakukan bersama Dinas Pertanian, Kepala BPTP Sultra, peneliti, TNI, penyuluh dan kelompok tani. (Foto Istimewa FOR ZONASULTRA. COM)

 

ZONASULTRA. COM, UNAAHA– Kelompok tani Anaway, Desa Ameroro, Kecamatan Uepay, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan panen raya padi, Sabtu (16/12/2017).

iklan zonasultra

Sawah yang dipanen seluas 205 ha, yang meliputi varietas Inpari 3, Inpari 30 dan Cisantana. Diprediksi pada bulan Desember ini luas yang akan dipanen di Kabupaten Konawe seluas 8.000 ha.

Acara panen padi ini dilakukan bersama Dinas Pertanian, Kepala BPTP Sultra, peneliti, TNI, penyuluh dan kelompok tani.

Petani di Desa Uepay Panen Padi Ratusan HektarMuslimin, penyuluh pertanian setempat mengatakan hasil panen mencapai 6,2-6,5 ton per hektar. Hasil panen ini lumayan bagus.

Kata Muslimin, para petani di wilayahnya telah menerapkan teknologi PTT secara konsisten terutama waktu tanam, cara tanam, pemupukan baik anorganik maupun organik pengendalian gulma.

“Para petani juga telah melakukan pengendalian hama penyakit secara PHT serta panen menggunakan combine harvester,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok tani H Kadir mengatakan hasil panen musim tanam ini memuaskan.

“Panen kali cukup memuaskan. Ini juga tidak terlepas bimbingan dan arahan penyuluh pertanian. Disamping itu kami sudah menggunakan teknologi pertanian, ” katanya. (B)

 

Reporter : Dedy
Editor : Rustam

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib