iklan zonasultra

Petugas Catat 4 Orang Bersuhu Tubuh di Atas Normal Masuk Konsel

Petugas Catat 4 Orang Bersuhu Tubuh di Atas Normal Masuk Konsel
PETUGAS - Petugas medis bersama jajaran TNI-Polri, Perhubunngan dan BPBD Konawe Selatan saat melakukan pengecekan suhu badan terhadap para pengendara yang akan masuk di wilayah Konawe Selatan, Senin (1/6/2020) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Petugas medis di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berjaga di wilayah perbatasan Kendari-Konsel tepatnya di Kecamatan Konda, mencatat sudah ada 4 orang bersuhu tubuh di atas 38 derajat celcius masuk di wilayah Konsel.

Kepala Puskesmas Kecamatan Konda, Sampurno mengatakan, dari data yang ada pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara intensif di lokasi pemeriksaan terhadap 4 orang tersebut untuk mengetahui kondisi mereka.

Iklan Zonasultra

“Kita turunkan di posko pemeriksaan, lalu kita tracking dari mana, suhu badanya sudah berapa lama, tujuannya mau ke mana baru kita ambil kontaknya untuk memudahkan koordinasi pemantauan saat masuk wilayah kita,” kata Sampurno di posko pemeriksaan, Senin (1/6/2020).

Sampurno mengungkapkan data itu merupakan data yang dihimpun sejak bulan April hingga Mei 2020. Dirinya juga memastikan 4 orang tersebut tak terpapar virus corona (Covid-19).

Petugas Catat 4 Orang Bersuhu Tubuh di Atas Normal Masuk Konsel

“Memang kondisinya sedang sakit, tapi bukan karena covid. Ada yang pasien rawat jalan, ada juga pengaruh cuaca tambah mungkin karena stres jadi suhunya bisa naik, makanya biasa ada yang suhunya di atas normal, kita turunkan sejenak 10 menit kita cek lagi sudah turun, itu biasa,” terangnya.

Meski begitu, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada, per hari para pertugas dapat mencatat ribuan orang yang masuk ke wilayah Konsel melalui jalur perbatasan Konda.

“Per hari itu bisa ribuan jumlahnya yang kita cek, meskipun tidak menentu kadang lebih kadang juga di bawahnya. Hanya itu saja, masyarakat masih banyak juga yang tidak mau menggunakan masker makanya kita tahan baru setelah itu kita edukasi,” paparnya.

Saat ini tim medis bersama jajaran TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan BPBD Konawe Selatan (Konsel) terus melakukan pengawasan secara ketat dengan melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap orang yang akan memasuki wilayah Konsel. (B)

 


Kontributor: Erik Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib