iklan zonasultra

Petugas Kesehatan Kantor Penghubung Konut Dapat Bantuan Motor

Petugas Kesehatan Kantor Penghubung Konut Dapat Bantuan Motor
PENYERAHAN BANTUAN MOTOR-Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi saat menyerahkan bantuan 1 unit motor yamaha aerox kepada petugas medis Kantor Penghubung Konut, Riyani Tayeb sebagai peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Petugas kesehatan masyarakat (kesmas) Kantor Penghubung Kabupaten Konawe Utara (Konut), yang berada di Kota Kendari mendapat bantuan 1 unit motor merek Yamaha Aerox.

Bantuan itu diterima langsung, Riyani Tayeb selaku penanggung jawab kesehatan Konut lintas Kabupaten.

Iklan Zonasultra

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, donasi yang diberikan sebagai upaya meningkatkan kinerja tim medis dalam melayani dan menangani para pasien yang berobat di Rumah Sakit (RS) wilayah Kota Kendari rujukan Konut.

Disampaikan, fasilitas oprasional baik kendaraan roda dua dan empat merupakan salah satu dasar untuk memaksimal tugas-tugas yang dijalankan seperti, urusan administrasi dan koordinasi antara pihak keluarga pasien juga petugas rumah sakit yang dituju.

“Untuk mobil oprasionalnya di kantor penghubung Konut kita juga sudah siap, dan saat ini kita bantu lagi kendaraan roda duanya berupa motor yang kita adakan melalui anggaran APBD kita,” ujarnya usai menyerahkan bantuam tersebut di Kantor Penghubung, Sabtu (8/8/2020).

“Sebenarnya motor sudah ada kita siapkan, tapi melihat kondisinya yang sudah lama maka kita gantikan yang baru biar lebih cepat urusannya dan lebih semangat lagi bertugas di lapangan,” katanya.

Kata dia, sektor kesehatan merupakan salah satu program utama pemerintah di bawah kepemipinan Bupati Konut, Ruksamin untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan terhadap masyarakat dan memberikan kemudahan memperoleh pengobatan.

Olehnya itu, lanjut Nurjannah, baik fasilitas alat medis, oprasional, sarana sampai petugasnya harus terus ditingkatkan sehingga memadai.

“Alhmdulillah di konawe utara seluru puskemas sebanyak 22 sudah terakrediatasi. Petugasnya dan sarana prasarananya bertahap ditingkatkan. Masyarakat juga diberikan jaminan kesehatan gratis melalui kerjasama BPJS sekira dua puluh enam ribu lebih orang dan itu ditanggung pemerintah,” ia menambahkan.

Kemudian bagi warga yang berobat di luar daerah juga telah disiapkan petugas medis di kantor Penghubung Konut. Tentu diharapkan baik masyarakat maupun petugas medis dapat menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik. Dan apabila ada hambatan dapat terselesaikan. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib