iklan zonasultra

Petugas Penjaga Perbatasan Dapat Sembako dari Anggota DPRD Kendari

Petugas Penjaga Perbatasan Dapat Sembako dari Anggota DPRD Kendari
SEMBAKO - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari Rahman Tawulo menyantuni puluhan petugas penjaga perbatasan dari unsur Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, di perbatasan Kecamatan Puuwatu, Jumat (22/5/2020). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari Rahman Tawulo menyantuni puluhan petugas penjaga perbatasan dari unsur Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, di perbatasan Kecamatan Puuwatu, Jumat (22/5/2020).

Bantuan yang diberikan itu antara lain, uang tunai, sembako dan masker yang merupakan bantuan dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Rahman Tawulo mengatakan, mereka merupakan garda terdepan memperketat orang yang bakal masuk ke Kota Kendari. Apalagi, petugas perbatasan ini sebagian besar adalah honorer.

“Perintah DPP, orang-orang seperti inilah yang perlu kita berikan, kalau uang tunai itu dana pribadi saya untuk biaya transportasi pulang-pergi ke wilayah perbatasan,” terang Rahman Tawulo di lokasi perbatasan.

Dia mengatakan, pihaknya harus selalu mengawal masyarakat dan perlu mengetahui apa kebutuhan para petugas pos perbatasan ini, sehingga segara dibantu.

Ketua DPC PKB Kendari ini berharap, mereka bisa konsisten dan tetap semangat menjaga perbatasan di sini. Dia menilai petugas penjaga perbatasan ini punya kontribusi yang besar terhadap pencegahan Covid-19.

“Sudah mereka yang menjaga kesehatan (warga Kota Kendari), kalau tidak ada mereka, bebas saja keluar masuk masyarakat Kota Kendari,” tukas dia.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) LLAJ Dinas Perhubungan Kota Kendari, Gede Sudira bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sembako dan uang tunai.

“Bapak Rahman Tawulo sudah peduli terhadap petugas Covid-19 di batas Kota (Kecamatan) Puuwatu,” pungkasnya. (c)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib