iklan zonasultra

Pilgub, 40.646 Suarat Suara Disalurkan, KPU Konut Alami Kendala di 5 Kecamatan

Ketua KPU Konut, Busran Halik
Busran Halik

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 40.646 surat suara pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), periode 2018-2023 telah di salurkan pihak Komisi Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Hal tersebut disampaikan, Ketua KPU Konut, Busran Halik. Dikatakan, seluruh logistik dipastikan telah tersalurkan seutuhnya sejak H-1 di 192 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 169 desa, 13 kecamatan.

“Alhamdulillah penyalurannya berjalan dengan baik kemarin. Untuk surat surat kami pastikan steril, karena sudah di periksa sedetail mungkin dan beberapa yang rusak telah kami musnahkan semalam,”ujarnya di komfirmasi, Rabu (27/6/2018).

Diungkapkan, meski begitu pihaknya mengakui masih mendapat kendala terkait informasi proses kegiatan di 5 kecamatan karena tak memiliki saluran komunikasi seperti, Kecamatan Wiwirano, Langkikima, Landawe, Lasolo Kepulauan dan Oheo.

Namun, selaku penanggung jawab penyelenggara dirinya memastikan 1 jam kedepan informasi kegiatan pencoblosan surat suara di lokasi itu segera di perolehnya.

(Baca Juga : 2.480 Pemilih Disabilitas Terancam Tak Memilih, KPU Konut: Itu Hoax)

“Untuk 5 kecamatan ini belum kami terima informasinya masih kami tunggu, karena jaringan telefon di sana sulit. Sapa tau ada kekurangan surat suara dan lain sebagainya. Tapi insya allah 1 jam kedepan semua bisa teratasi, kami terus lakukan pemantauan,”terangnya.

Sebagai pimpinan penyelanggara pemilu di wilayah itu, pihaknya berharap agar masyarakat dan pihak terkait bisa bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berjalan hingga akhir nanti. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib