iklan zonasultra

Pilgub Sultra, Cawagub Hugua Menang di TPS Sendiri

Pilgub Sultra, Cawagub Hugua Menang di TPS Sendiri
PILGUB SULTRA - Hasil perolehan perhitungan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS) 12, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Rabu (27/6/2017) siang. Di TPS ini pasangan nomor urut 2 Asrun-Hugua menang dengan 119 suara. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua memperoleh suara terbanyak di tempat pemungutan suara (TPS) 12, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari yang merupakan tempatnya mencoblos.

Dalam perhitungan suara yang dilakukan di TPS itu, pasangan nomor urut 2 Asrun-Hugua memperoleh 119 suara. Sementara pasangan nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas memperoleh 91 suara dan pasangan nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar memperoleh 52 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 12 Kelurahan Lahundape Muhammad Saifuddin mengatakan, jumlah pemilih tetap di TPS 12 ini sebanyak 434 orang, dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 217 orang dan pemilih perempuan sebanyak 217 orang.

(Baca Juga : Di TPS Rusman Emba, Asrun-Hugua Kalah Telak)

“Jumlah pemilih yang menyalurkan suaranya sebanyak 267 suara. Total suara sah sebanyak 262 suara, sementara suara yang tidak sah sebanyak lima suara,” ujarnya.

Sementara banyaknya warga yang tidak menyalurkan suaranya, kata Safiuddin, diakibatkan karena cuaca.

“Dengan demikian pasangan nomor urut 2 memenangi pemungutan suara di TPS 12 Kelurahan Lahundape. Sementara ada ratusan warga yang tidak menyalurkan suaranya mungkin alasannya karena hujan,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib