iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pilgub Sultra di Konut, AMAN Unggul di 12 Desa 1 Kelurahan

Pilgub Sultra di Konut, AMAN Unggul di 12 Desa 1 Kelurahan
PILGUB SULTRA - Tim anggota KPPS Desa Andeo, Kecamatan Lasolo saat membacakan surat suara hasil pencoblosan gubernur dan wakil gubernur sulawesi tenggara priode 2018-20203 di TPS 1.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 12 desa dan satu kelurahan di kabupaten Konawe Utara (Konut) yang menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatatkan, Pasangan Calon (Paslon) nonor urut 1 Ali Mazi – Lukman Abunawas unggul dengan perolehan 1.029 suara.

Sementara Paslon nomor urut 2, Asrun-Hugua memperoleh 749 suara disusul nomor urut 3, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar sebanyak 549 suara.

Rincian perolehan jumlah suara itu terdiri dari 4 desa di kecamatan Lasolo yakni, desa Larodangge, Otole, Muara Tinobu dan Andomowu dengan kemenangan diraih pasangan calon nomor urut 1 sebanyak 500 suara, disusul pasangan nomor urut 3, 266 suara dan selanjutnya pasangan nomor urut 2, 183 suara. Total suara 266, golput 1 orang di Desa Larodangge.

(Baca Juga : Aman Unggul di Hitung Cepat THI, Puluhan Massa Padati Hotel Swissbel)

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Molawe untuk di dua desa yakni Desa Tapunggaya dan Matai Iwoi masih tetap dimenangkan paslon nomor urut 1 berakronim AMAN ini dengan jumlah 168 suara, di susul pasang akronim Sultra Cepat Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 80 suara dan paslon akronim SURGA, 55 suara. Total 133 suara.

Selanjutnya di wilayah Kecamatan Andowia, di 5 desa yakni, Desa Laronaha, Labungga, Anggolohipo, Puusuli dan Amolame, paslon Asrun-Hugua unggul dengan perolehan 326 suara, disusul pasangangan Alimazi-Lukaman Abunawas 265 suara dan Rusda Mahmud-La Ode Sjafei Kahar 166 suara. Total 757 suara.

Di kelurahan Andowia, Paslon nomor urut 1 kembali menyabet suara di dua TPS dengan meraih 204 suara, selanjutnya pasangan nomor urut 2, 149 suara dan paslon nomor urut 3, 79 suara.

(Baca Juga : Survei JSI di Pilgub Sultra, AMAN Raih 44,4 Persen Suara)

Dan yang berikutnya Kecamatan Langkikima, Desa Sari Mukti, paslon cagub dan cawagub Asrun-Hugua unggul dengan 94 suara, di ikuti paslon Alimazi-Lukman Abunawas 60 suara dan paslon Rusda Mahmud-Sjafei Kahar 38 suara.

Belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait perolehan suara ini. Sementara situasi di lapangan, saat ini para pantia penyelenggara pemilu masih merampungkan berkas administrasi surat suara untuk selanjutnya di serahkan ke pihak KPU Konut.

Sebelumnya di Desa Andeo, Matapila, Basule dan Tetelupai Kecamatan, pasangan Alimazi-Lukman Abunawas juga unggul dengan perolehan 374 suara, di susul Asrun-Hugua (SURGA) 155 suara dan Rusda Mahmud-La Ode Muhammad Sjafei Kahar 145 suara. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib