iklan zonasultra

Pilgub Sultra, Hasil Hitung Cepat Dua Lembaga Survei Ini Berbeda

Pilgub Sultra, Hasil Hitung Cepat Dua Lembaga Survei Ini Berbeda
HITUNG CEPAT - Hasil hitung cepat lembaga survei The Haluoleo Institute, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas unggul dengan perolehan suara 43,79 persen, disusul Rusda Mahmud-Syafei Kahar dengan jumlah suara 31,03 persen dan Asrun-Hugua dengan perolehan suara 25,18 persen. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua lembaga survei di Kota Kendari, yakni The Haluoleo Institute dan Real Count Litbang Sultra Cepat telah merilis hasil hitung cepat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (27/6/2018).

Dari hasil hitung cepat lembaga survei The Haluoleo Institute, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas unggul dengan perolehan suara 43,79 persen, disusul Rusda Mahmud-Syafei Kahar dengan jumlah suara 31,03 persen dan Asrun-Hugua dengan perolehan suara 25,18 persen.

Pilgub Sultra, Hasil Hitung Cepat Dua Lembaga Survei Ini Berbeda
Real Count Litbang Sultra Cepat

Menariknya, hasil hitung cepat The Haluoleo Institute justru berbanding terbalik dengan hasil survei Real Count Litbang Sultra Cepat. Di mana suara pasangan nomor urut tiga yakni Rusda Mahmud-Syafei Kahar unggul dengan 43 persen, disusul Ali Mazi-Lukman Abunawas dengan 35 persen dan Asrun-Hugua dengan jumlah suara 22 persen.

Hingga pukul 15.46 Wita, kedua lembaga survei tersebut masih terus merilis jumlah suara quick count dengan terus memperbarui datanya. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

1 KOMENTAR

  1. Apa dua lembaga ini sdh terdaftar sebagai lembaga survei yg di akui KPU SULTRA….? Karena yg berhak merilis survei adalah lembaga yg sdh trdaftar di KPU SULTRA…..
    Jangan sampai melanggar ketentuan psl. 48, 49 pkpu 8/2017 dan dapat diproses bila ada pengaduan masyarakat berdasarkan psl. 50 pkpu 8/2017

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib