Pilkada 2017, Petugas PPK dan PPS Buteng Diharapkan Profesional

Komisioner KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) Iwan Rompo
Iwan Rompo

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), Iwan Rompo dan La Ode Abdul Nasir Muthalib mengisi materi kegiatan Bimbingan Teknik (Bintek) mengenai pemungutan dan perhitungan suara terhadap ratusan penyelenggara Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton Tengah (Buteng), Senin (30/1/2017).

Komisioner KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) Iwan Rompo
Iwan Rompo

Iwan Rompo mengatakan, PPK dan PPS selaku penyelenggara lapangan harus memahami tugasnya dengan baik.

“Setelah dilakukan bintek ini, PPK dan PPS di Buteng harus memahami tugasnya dengan benar, karena manakalah tidak memahami tugasnya, bisa menyebabkan hambatan. Jadi harus mereka (PPK dan PPS) pahami,” ungkap Iwan Rompo ditemui di Gedung Azzahra Lakudo, Senin (30/1/2017).

Sementara itu, Komisioner KPU Sultra lainnya, La Ode Abdul Nasir Muthalib berharap PPK dan PPS di Buteng bisa menjalankan tugasnya dengan profesional dan menjaga kredibilitas penyelenggara pemilu.

“Pada kegiatan Bintek ini, saya tekankan kepada PPK dan PPS agar bisa menjalankan tugasnya dengan profesional dan menjaga kredibilitasnya sebagai pelaksana lapangan,” kata La Ode Abdul Nasir Muthalib.

Lebih lanjut ia menekankan kepada para penyelenggara Pemilu (PPK dan PPS) agar menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya.

“Perlu saya sampaikan kepada para penyelenggara agar menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Karena sudah banyak penyelenggara pemilu di pecat karena tidak netral dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Bintek ini dihadiri oleh 266 Peserta, yang terdiri atas 35 peserta PPK dan 231 peserta PPS. (B)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here