iklan zonasultra

Pilkada 2020, Empat Balon Bupati Butur Berebut Pintu Demokrat

Sekretaris Tim Penjaringan, Jumaddin Rajab Magasi
Jumaddin Rajab Magasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 pada Senin (14/10/2019) malam. Sejak dibuka Selasa (1/10/2019), tercatat empat Balon Bupati resmi menyerahkan berkas pendaftaran.

Keempat Balon Bupati tersebut yakni Abu Hasan, Muhammad Aswadi Adam, Fahrul Muhammad dan Muhamad.

Selain Balon Bupati, ada dua bakal calon wakil bupati yang mendaftar. Mereka adalah Norbertus Simon dan Ketua DPC Partai Demokrat Butur, Muliadin Salenda.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pendaftaran Ditutup, Tujuh Bakal Calon Berebut Golkar Butur 

Sekretaris Tim Penjaringan, Jumaddin Rajab Magasi, mengatakan setelah Abu Hasan dan Muhammad Aswadi Adam, di injury time ada dua balon bupati yang mendaftar. Fahrul Muhammad, menyerahkan berkas pendaftarannya pada Senin (14/10/2019) siang, malam harinya menyusul Muhammad.

“Muliadin Salenda, kader. Mendaftar bakal calon wakil bupati,” kata Rajab, melalui telepon, Selasa (15/10/2019)

Sesuai jadwal, masa perbaikan berkas di Partai Demokrat, dimulai tanggal 14 sampai 21 Oktober 2019. Bila masih terdapat kekurangan, lanjut Rajab, pihak pendaftar akan dihubungi untuk segera melakukan perbaikan.

“Sekarang, tahap perbaikan, kita sementara cek kelengkapan berkas,” ujar dia.

Baca Juga : PDIP Butur Buka Penjaringan Pilkada 2020, Empat Kandidat Sudah Mendaftar

Setelah perbaikan, berkas bakal calon yang memenuhi syarat administrasi, akan diumumkan pada tanggal 21 sampai 23 Oktober 2019. Selanjutnya, diserahkan ke DPD Partai Demokrat Sultra. Di sana, semua pendaftar akan menjalani tes wawancara.

Untuk diketahui, Butur adalah salah satu daerah di Sultra yang bakal menyelenggarakan Pemilukada serentak tahun 2020. Partai Demokrat sendiri, sukses meraih 2 dari 20 kursi, pada pemilihan legislatif Butur tahun 2019.(B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib