Honda

Pilkada 2020 Konut, PDIP Dukung Calon yang Komitmen

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, I Made Tarabuana
I Made Tarabuana

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mendukung bakal calon kepala daerah yang memiliki komitmen untuk kepentingan masyarakat dan daerah pada Pilkada 2020 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, I Made Tarabuana mengatakan, pihaknya akan mempelajari para calon kepala daerah, termasuk hasil survei dan tingkat penerimaan di masyarakat.

“Yang pastinya kami mendukung calon yang komiten pada daerah dan masyarakat. Power PDIP sangat kuat dan memiliki kader juga tim solid, inilah yang menjadi pegangan kami,” kata Made saat dihubungi, Minggu (15/9/2019).

iklan zonasultra

Wakil Ketua ll DPRD Konut ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengusung bakal calon dari kader partai. Hal itu, kata dia, merupakan cita-cita partai untuk melebarkan sayap menjadi lebih baik dan maju bersama daerah dan rakyat.

(Baca Juga : Pilkada Konut, Partai Golkar Bakal Cari Figur Baru)

Namun ia juga menegaskan, PDIP tetap terbuka untuk semua kalangan, baik kader maupun bukan kader.

“Kalau ada kader yang baik, memenuhi syarat dan utamanya betul-betul niat membesarkan bendera PDIP pasti akan didukung. Di PDIP egoisme kami tanggalkan, kami terbuka untuk semua kalalangan dan utamanya hasil survei di lapangan. Entah itu kader PDIP atau dari kalangan luar jika berpotensi dan memenuhi syarat jelas kami dukung,” terangnya.

(Baca Juga : PKB Tak Mau Hanya Jadi Penonton di Pilkada Konut)

Dikatakan Made, partai yang juga memiliki tiga kursi di DPRD Konut itu terus membangun konsolidasi bersama pengurus-pengurus partai yang tersebar di 159 desa di 13 kecamatan. Hal itu untuk memperkuat barisan dan strategi partai jelang pilkada.

“Semua hasil dari proses pilkada di Konut kami koordinasikan ke pimpinan tinggi. Saat ini masih berproses, baik persiapannya sampai pendaftaran calon. Nanti hasilnya kita lihat,” ucapnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib