iklan zonasultra

Pilkada 2020, KPU Butur Gelar Rapid Test Massal

Pilkada 2020, KPU Butur Gelar Rapid Test Massal
RAPID TES - KPU Butur beserta jajarannya melakukan rapid tes massal. Total yang melakukan pemeriksaan hari pertama yakni 515 orang dari wilayah Kecamatan Kulisusu, Jumat (20/11/2020) (Ifang Wilyas/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Komisioner beserta jajaran KPUD Buton Utara (Butur) menjalani rafid tes yang digelar selama dua hari, dimulai hari ini, Jumat (20/11/2020) hingga besok.

Kegiatan rafid tes ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui satuan tugas (Satgas) penanganan covid-19 setempat.

Iklan Zonasultra

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengungkapkan, total keseluruhan ada sebanyak 2.156 orang dengan rincian, KPU Butur 38 orang, PPK dan Sekretariat PPK 48, PPS dan sekretariat PPS 540. Kemudian, KPPS sebanyak 1.190 dan pengamanan (PAM) TPS 340.

“Ketika ada reaktif, karena waktu untuk pelatikan KPPS itu masih tersisa waktunya sehingga kami dari KPU Butur akan melaksanakan proses pergantian terhadap KPPS yang reaktif,” ujarnya saat ditemui di kantor KPU Butur.

Hasruddin menjelaskan, untuk pencoblosan 9 Desember 2020 nanti tetap dilaksanakan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan. Misal, ketika ada pemilih yang reaktif pihaknya akan menyediakan tempat pencoblosan khusus.

“Di setiap TPS itu ada yang petugas KPPS yang memakai alat pelindung diri dari paparan covid-19,” kata Hasruddin.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar mengatakan, total yang melakukan pemeriksaan hari pertama ini yakni 515 orang dari wilayah Kecamatan Kulisusu dengan hasil pemeriksaan terdapat 50 orang reaktif.

“Masih ada 43 orang yang tidak datang melakukan pemeriksaan rapid tes yang dijadwalkan hari ini, tapi bisa datang memeriksa kembali esok hari,” papar Ali. (b)

 


Kontributor : Ifang Wilyas
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib